Terbukti! berbagai obat hama padi paling ampuh yang paling terpercaya - kliktani.com

Terbukti! berbagai obat hama padi paling ampuh yang paling terpercaya

obat padi

Dari tahun ke tahun petani padi selalu di hadapkan dengan hama yang semakin kebal terhadap obat atau racun hama, oleh sebab itu para petani terus mencari obat hama padi paling ampuh, agar tanaman padinya selamat sampai panen tiba.

Untuk mendapatkan obat hama padi paling ampuh, banyak petani yang tidak segan mengeluarkan biaya yang sangat tinggi untuk dapat memusnahkan hama yang menyerang tanamannya.


Bisa kita ambil contoh harga obat hama padi paling ampuh untuk target hama wereng adalah Insektisida Plenum 50WG yang berkisar Rp. 200.000 untuk 100 gram, sedangkan harga pesaingnya insektisida Pexalon 106SC malah lebih mahal lagi yaitu Rp. 600.000 untuk 250 ml.


Berikut ini merk obat hama padi paling ampuh berbahan kimia dengan target hama sasaran masing masing.



1. Obat hama padi paling ampuh target Penggerek batang padi




Mengatasi hama penggerek batang harus dilakukan secara intensif ketika awal-awal kupu - kupu mulai terlihat.

Karena jika lalai, Kupu - kupu akan cepat bereproduksi, dan cara mengatasi hama ulat penggerek batang padi ini akan menjadi jauh lebih sulit ketika ulat-ulat pengerek batang padi berada di dalam batang-batang  pohon padi.

Yang menjadi bahaya adalah ketika serangan penggerek batang padi ini terjadi pada masa generative,  Hampir mustahil untuk bisa ditangani karena padi yang terkena beluk mustahil bisa berisi.

Artikel menarik lainnya
Solusi padi terkena potong leher
Cara meningkatkan hasil padi hingga 15 ton/ha
Trik agar padi tahan roboh meski di musim penghujan
Hanya saja upaya pengobatan tetap perlu dilakukan agar serangan hama ulat penggerek batang padi tidak meluas pada padi yang belum keluar.

Untuk merk obat hama padi paling ampuh dengan target penggerek batang padi anda bisa coba Insektisida Furadan 3GR

Memang ada banyak insektisida yang di buat khusus untuk membunuh hama wereng coklat ini, dan dari berbagai macam merk.

Namun kami akan memberikan rekomendasi 1 merk obat hama padi yang ampuh untuk target wereng coklat, yang mana  insektisida ini pernah di uji coba oleh kami ketika serangan masal hama wereng coklat.

Insektisida itu sama seperti yang kami sampaikan diatas, yaitu insektisida Plenum 50 WG.



Nama ilmiyah Walang sangit adalah Leptcorisa Oratorius,  yang mempunyai ciri khas beraroma tidak sedap, karena aromanya itu jadi tidak heran kalau sering dibilang walang sangit bau.

Di berbagai tempat hama ini memiliki sebutan yang berbeda-beda, seperti Kungkang di daerah Pasundan, Pianggang di Sumatra, Tenang Di Pulau Madura, Dan masih banyak lagi nama lain walang sangit di berbagai tempat berbeda.

Dalam menangani gejala serangan hama walang sangit anda bisa menggunakan Insektisida Zykate


Ada beberapa merk insektisida yang  cocok di gunakan untuk membasmi  hama ini diantaranya adalah Virtako, Abacel, Prevathon, Trimer, Dan Lain-lain.



Merk insektisida diatas juga pernah di uji coba oleh kami di daerah Sukatani-Bekasi, dan terbukti cukup efektif meluasnya hama pelipat daun pad


Sebenarnya Hama putih palsu bisa sembuh sendiri apabila pengelolaan air dan pupuk di lakukan dengan cara yang tepat dan sesuai.



Tetapi agar hama ini tidak meluas, lakukan pengeringan air dari sawah agar tidak terjadi kelembaban, sehingga hama putih palsu ini tidak bisa berkembang.

Untuk mengantisipasi hama putih palsu pada tanaman padi ini kita bisa menggunakan Insektisida berbahan aktif dimehipo seperti Spontan dan Abacel.

Demikian "Obat hama padi yang paling ampuh" yang paling banyak di pakai oleh para petani padi untuk membasmi berbagai macam hama padi, terimakasih.


Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

3362