Keunggulan Insektisida Virtako 300SC dibandingkan Insektisida sejenis - kliktani.com

Keunggulan Insektisida Virtako 300SC dibandingkan Insektisida sejenis

insektisida virtako
Insektisida Virtako 300SC menjadi salah satu insektisida unggulan para petani dalam membasmi hama padi, Lalu apa saja keunggulan insektisida Virtako 300SC dibandingkan dengan insektisida yang sejenis lainnya?. 

Sebelum kita membahas mengenai keunggulan insektisida Virtako 300SC, sebaiknya kita mereview terlebih dahalu tentang insektisida ini.

Review Insektisida Virtako 300SC


Insektisida Virtako 300SC adalah insektisida berbahan aktif Klorantraniliprol dan Tiametoksam yang bekerja secara kontak dan sistemik yang di produksi oleh PT. Sygenta Indonesia.

Kedua bahan aktif yang terkandung pada insektisda Virtako sangat efektif dalam membasmi hama utama tanaman padi seperti wereng, penggerek batang, pelipat daun, dan hama putih palsu.

Artikel menarik
Pexalon 106SC, Insektisida terbaru pembasmi wereng
7 insektisida terbaik pemusnah wereng coklat
Plus minus insektisida Plenum 50WG

Kode formulasi 300SC pada insektisida virtako menandakan bahwa pestisida ini berbentuk Selluloid Concentrate yang berarti bahwa insrktisida ini mudah larut kedalam air.

Bentuk insektisida Virtako 300SC adalah cairan pekatan berwarna putih kecoklatan yang jika di emulasikan kedalam air akan menjadi berwarna putih susu.

Keunggulan Insektisida Virtako 300SC


Sudah kami sampaikan diatas bahwa keunggulan insektisida virtako adalah mampu mengendalikan sebagian besar gama utama tabaman padi.

Jarang sekali kita temui ada pestisida yang mampu dan komplit dalam mengendalikan beberapa hama utama padi, biasanya insektisida lain hanya mampu mengendalikan satu hama utama saja.

Namun bukan hanya itu saja yang menjadi keunggulah dari insektisida Virtako 300SC. Berikut ini keunggulan insektisid Virtako 300SC di bandingkan dengan insektisida lain.

1. Memiliki 2 bahan aktif yang ampuh


Keunggulan insektisida Virtako 30SC yang pertama adalah memiliki 2 bahan aktif  yaitu Klorantraniliprol dan Tiametoksam yang sama ampuhnya dalam membasmi hama utama padi.

Bahan aktif Klorantraniliprol sangat ampuh mengendalikan berbagai jenis hama Wereng yang sering menggangu tanaman padi.

Sedangkan bahan aktif Tiameosam berfungsi untuk membunuh jenis ulat yang merusak tanaman padi seperti, Ulat penggerek batang, Ulat pelipat daun, dan Ulat daun yang menyebabkan padi terkena putih palsu.

2.  Mudah di larutkan kedalam air


Keunggulan insektisida Virtako 300SC yang kedua adalah mudah larut kedalam air sehingga mempermudah proses pengaplikasian insektisida ini.

Selain mudah untuk dilarutkan keunggulan lain insektisida ini adalah mudahnya menentukan ukuran dosis insektisida Virtako 300SC.

Karena insektisida Virtako 300SC berbentuk cairan pekat maka makin mempermudah menghitung dosis ukuran insektisida Virtako 300SC.

3. Dosis rendah


Keunggulan insektisida Virtako 300SC yang ketiga adalah memiliki ukuran dosis yang rendah, Dosis Virtako pada tanaman padi tiap liter air adalah 1 ml, Jadi dosis virtako pertengki 14 liter air adalah 14 ml insektisida virtako.

4. Harga terjangkau


Keunggulan insektisida virtako 300SC yang ketiga adalah harga insektisida virtako yang relatif terjangkau.

Meski sebenarnya harga virtako 100 ml cukup mahal yaitu berkisar Rp. 200.000, namun dengan dosis yang rendah, harga tersebut menjadi terjangkau jika di bandingkan dengan insektisida sejenis.

5. Memiliki 2 sifat insektisida


Keunggulan insektisida virtako 300SC yang kelima adalah memiliki 2 sifat lengkap insektisida yaitu bersifat sistemik dan kontak.

Jarang ada pestisida yang memiliki 2 sistem kerja sistemik dan kontak yang bekerja sama baik dan ampuhnya.

Demikianlah "Keunggulan Insektisida Virtako 300SC, di bandingkan dengan insektisida sejenisnya". 



Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan