Fungisida Score 250 EC, Obat penambah bobot padi andalan petani | Klik tani

Fungisida Score 250 EC, Obat penambah bobot padi andalan petani

SCORE 250 EC

Score
Fungisida Score 250 EC adalah salah satu obat penambah bobot padi yang menjadi andalan para petani, hal tersebut didasari dari perbandingan petani yang menggunakan score 250 EC dengan petani yang tidak menggunakan score 250 EC, Hasilny petani yang menggunakan score 250 EC menghasilkan padi yang lebih berbobot dibandingkan petani yang tidak menggunakan fungisida Score 250 EC.

Terlepas benar atau tidaknya SCORE 250 EC sebagai obat penambah bobot padi, untuk itu kali ini kliktani.com akan mencoba mereview fungisida SCORE 250 EC sampai tuntas.

Review Fungisid Score 250 EC


Fungisida SCORE 250 EC adalah fungisida yang berbahan aktif Difenokozanol yang bersifat sistemik, bahan aktif tersebut mampu membersihkan jamur dari tanaman.

Selain sebagai fungisida pembersih jamur, Score 250 EC juga bisa dipakai sebagai Zat Pengatur Tumbuh (ZPT), Sehingga membuat fungisida score memiliki fungsi Two in One.

Bentuk dari fungisida Score 250 EC adalah cairan berwarna putih kekuning- kuningan, dan jika dilarutkan kedalam air maka akan membentuk cairan berwarna putih susu.

Fungisida Score adalah salah satu unggulan pestisida dari Merk dagang Sygenta, yang mana kita ketahui bahwa produk - produk  dari Sygenta memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi, baik itu berupa Fungisida, insektisida, maupun herbisida.

Waktu Aplikasi Fungisida Score 250 EC


Banyak diantara para petani yang masih mengaplikasikan fungisida score di waktu yang tidak tepat, misalnya ketika padi sudah kuning di ujung. Padahal waktu penyemprotan score pada padi tersebut ternyata keliru.

Ada 2 waktu saat aplikasi fungisida ini, Yang pertama waktu penyemprotan score pada padi yang terbaik, dalah pada saat padi bunting kecil atau awal padi memasuki vase generatif, sekitar umur padi 55 - 60 HST dan waktu aplikaai fungisida score yang ke 2 ketika malai - malai padi baru keluar.

Artikel Terkait
Plus minus Insektisida Plenum 50 WG
Insektisida Pexalon 106 SC, Racun wereng terampuh
Furadan 3 GR, Insektisida yang tak lekang di makan jaman.

Waktu aplikasi fungisida score pertama bertujuan agar padi yang pada saat bunting tidak terkena jamur, dan yang tidak kalah pentingnya agar malai padi keluar panjang disertai dengan bulir padi yang banyak, karena selain sebagai fungisida, score juga memiliki kandungan ZPT yang mampu memperpanjang malai padi.

Sedangkan waktu aplikasi fungisida score kedua bertujuan untuk mengawal tanaman padi agar tidak terserang oleh jamur, selain untuk mencegah jamur padi, score juga mampu membuat tampilan daun dah bulir padi menjadi kuning mengkilap, sehingga gabah yang di hasilkanenjadi lebih berkualitas dan tentunya akan menambah bobot padi.

Dosis Score 250 EC


Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari fungisida score 250 EC diperlukan dosis yang tepat dan sesuai, dosis score untuk padi yang tepat adalah 1 ml/ liter air.

Jika di hitung menggunakan dosis pertengki Score, maka tiap tengki berukuran 14 liter memelukan 14 ml fungisida score. Dosis fungisida Score 250 EC terbilang rendah dan irit di bandingkan dengan fungisida lain.

Keunggulan Fungisida Score 250 EC


  1. Dosis Score 250 EC lebih irit, sehingga harga  fungisida Score bisa lebih ekonomis.
  2. Fungisida Score Berbentuk Emulsifiable Contretae (EC), sehingga mudah untuk menentuksn dosis dan mudah di larutkan kedalam air.
  3. Mampu menjadi obat penambah bobot padi dan mampu menghasilkan gabah lebih bening dari pada merk funfisida lain.
  4. Efektif mengendalikan jamur pada tanaman seperti bercak daun coklat.
  5. Mampu merangsang pertumbuhan tanaman, sehingga memperkokoh batang tanaman dan mempercepat waktu panen.
  6. Memiliki daya rekat yang kuat sehingga tidak mudah terbawa air (embun).

Kelemahan Fungisida Score 250 EC


Ada 2 kelemahan pada fungisida score 250 EC, Yaitu ; Tidak bisa di mix (campur) dengan insektisida berbahan aktif Profenofos pada saat penyemprotan, dan penyemprotan Score pada tanaman bawang harus menggunakan perekat, karena jika tidak menggunakan perekat, fungisida akan mudah jatuh terbawa air.


Demikianlah Review tentang "Fungisida Score 250 EC, Obat penambah bobot padi andalan petani", Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: