Plus Minus Insektisida Plenum 50WG | Klik tani

Plus Minus Insektisida Plenum 50WG

plenum 50wg
Insektisida Plenum 50WG adalah insektisida wereng paling ampuh hingga saat ini, Hal ini terbukti semakin banyaknya petani menggunakan insektisida plenum 50WG ini untuk membasmi wereng.

Akhir-akhir ini hama wereng sangat sering muncul dalam jumlah yang sangat banyak di lahan pertanian. Hingga banyak dari tanaman padi yang di tanam para petani mati, karena terserang hama ini.

Sudah banyak pestisida yang di coba, namun karena terlulu sering terpapar insektisida hama werengpun mengalami resistansi.

Untuk menjawab masalah diatas tersebut, salah satu produsen pestisida SYGENTA membuat insektisida yang ampuh membasmi wereng walaupun sudah resistansi, yaitu PLENUM 50WG.

BAHAN AKTIF INSEKTISIDA PLENUM 50WG

Insektisida PLENUM 50WG adalah pestisida dengan golongan insektisida yang bersifat sistemik yang menghambat aktifitas makan serangga terutama jenis wereng batang coklat (WBC).

Plenum 50WG bekerja dengan cara tiga
  • Mengendalikan hama wereng  dewasa, nimfa dan telur dengan cara kerja yang sangat cepat 
  • Plenum 50WG yang bersifat systemic akan membuat hama wereng berhenti makan
  • Menghentikan penyebaran virus yang menghambat produktifitas padi.
Insektisida Plenum 50WG merupakan senyawa yang mudah terdispersi dalam air dan mengandung senyawa 50% pymetrozine/kg.

Insektisida Plenum 50WG ini sangat ampuh mengendalikan hama wereng, kutu dan aphid.

Meski hama tersebut telah mengalami resistensi terhadap insektisida golongan organofosfat dan Kardafuran. seperti diazinon, dursband, malathion pada organofosfat, dan lanate, sevin serta furadan 3GR pada golongan kardafuran.

Baca Juga artikel menarik lainnya:
Tekhnik rahasia menanggulangi hama wereng
Racun-Racun Terbaik membasmi hama wereng
7 Varietas unggul padi tahan wereng

Bahan aktif Pymetrozine dalam Plenum 50 WG merupakan bahan yang amat selektif dan hanya bereaksi terhadap golongan hama penghisap saja.

Pymetrozine akan melakukan penetrasi melalui zat hijau daun secara sistemik dan dihantarkan ke seluruh jaringan tanaman, dengan demikian dapat sangat efektif untuk mencegah aktivitas makan wereng ataupun serangga penghisap daun liannya.

Kelebihan Insektisida PLENUM 50WG

Karena Plenum 50WG bersifat racun systemic maka seranggga seperti wereng, aphid dan kutu-kutuan tidak akan langsung mati, karena efek dari senyawa Prymetrozine.

Seranga-serangga tersebut  akan mengalami keracunan sehingga serengga tersebut berhenti makan  dan dalam kurun waktu 1 hari atau paling lambat 4 hari serangga tersebut akan mati kelaparan.

Berdasarkan penelitian para ahli serangga, selain menimbulkan efek berhenti makan, kandungan pymetrozine pada Plenum 50WG juga dapat mengakibatkan gangguan pada reseptor saraf penerimaan  dari serangga.

Serangga yang telah terkena senyawa pymetrozine akan menimbulkan beberapa efek gejala khusus seperti kelumpuhan pada kaki sehingga pergerakan serangga menjadi tidak beraturan, trauma yang  berakibat kematian pada serangga.

plenum 50 wg, harga plenum 50 wg, plenum adalah, harga plenum syngenta, harga plenum 100 gram, dosis plenum per tangki, plenum 50 wg syngenta,obat wereng paling ampuh, obat wereng, obat wereng plenum, insektisida bahan aktif pymetrozine, insektisida pembasmi wereng, racun wereng paling ampuh

Plenum 50WG sangat ampuh untuk membasmi serangga-serangga jenis wereng punggung putih, wereng batang coklat (WBC), dan wereng hijau pada padi.

Selain itu plenum 50 WG juga bisa digunakan untuk sayuran seperti kol, kubis, kentang, dalam mengendalikan semua jenis aphid.

Jika penggunaan insektisida lain sudah tak mempan oleh hama wereng, maka gunakanlah insektisida Plenum 50WG untuk membasmi wereng yang telah kebal dengan insektisida lain.

Cara Aplikasi Serta Ukuran Dosis Insektisida  PLENUM 50WG

Untuk cara pakai dan ukuran dosis insektisida plenum 50wg adalah 250 gram/ha untuk serangan wereng dengan skala biasa.

Sedangkan untuk skala luar biasa bisa dengan dosis tinggi yaitu 350-400 gram/ha, atau untuk lebih jelas lagi bisa dilihat di blakang kemasan Plenum 50WG

Kekurangan Insektisida PLENUM 50WG

Menurut kami kekurangan dari Insektisida Plenum 50WG adalah harga jual yang sangat mahal, harga untuk plenum 50 WG per 100 gram itu sekitar Rp. 190.000,00.

Selain itu kekurangan dari insektisid ber kode WG ini adalah berupa butiran yang halus, dan tidak tersedianya alat ukur sehinnga sulit menentukan takaran dan dosis yang tepat untuk pengaplikasiannya pertengki.

Subscribe to receive free email updates: