Insektisida FURADAN 3GR, Insektisida berbahan aktif Karbofuran yang tak pernah lekang dimakan waktu | Klik tani

Insektisida FURADAN 3GR, Insektisida berbahan aktif Karbofuran yang tak pernah lekang dimakan waktu

Insektisida Furadan 3GR menjadi salah satu insektisida yang tak pernah lekang di makan waktu, para pengguna Insektisida Furadan 3GR sepertinya tidak mau beralih menggunakan insektisida berbahan aktif Karbofuran yang lain.

Bertahannya insektisida berbentuk Granule (GR) dari  gempuran insektisida sejenis tidak lepas dari keampuhan insektisida Furadan 3GR dalam memberantas hama, terutama hama penggerek batang padi.

Kegunaan racun Furadan memang sudah tidak perlu diragukan lagi, racun dari insektisida ini sangat di percaya oleh para petani untuk membunuh penggerek batang padi yang menjadi musuh utama tanaman padi.

Selain sebagai pembunuh penggerek batang padi, racun Furadan 3GR juga sangat ampuh untuk membunuh Nematoda seperti cacing, Molusca seperti Keong, dan Orong - orong.

Cara menggunakan Insektisda Furadan 3GR tidak boleh sembarangan, Pada dasarnya Penggunaan semua insektisida yang berbahan aktif karbofuran hanya boleh di aplikasikan dengan cara tabur, sangat tidak dianjurkan penggunaan insektisida ini dengan cara mencairkan furadan untuk di semprot / seprai secara langsung ketanaman.

Cara mencairkan Furadan 3GR dengan cara melarutkannya dengan air untuk di semprot ke tanaman,  ini salah satu penggunaan insektisida Furadan 3GR yang sangat - sangat salah dan sangat berbahaya. Karena cara menggunakan furadan dengan cara ini sudah banyak memakan korban jiwa.

Ingat! semua jenis insektisida berbahan aktif karbofuran itu tidak boleh di larutkan ke dalam air untuk di aplikasikan.

Dosis Furadan 3GR.


Karena racun Furadan 3GR bersifat sistemik, maka gunakan insektisida ini dengan dosis yang sesuai anjuran pakai, Dosis furadan untuk padi anjurannya adalah 20 kg/ha.

Kegunaan racun Furadan 3GR sangat efektif dalam membunuh penggerek batang padi, jika pada tanaman padi ditemukan gejala sundep atau beluk sesuai dosis anjuran, namun apabila gejala penggerek batang ditemukan dalam skala besar, maka naikan dosis furadan untuk padi sebanyak 30 - 40 kg/ha.

Karena reputasi Insektisida Furadan 3GR yang baik di mata para petani, sehingga membuat para kompetitor insektisida berbahan aktif kardafuran lainnya seolah gigit jari melawan keperkasaan Insektisida Furadan 3GR.

Ada beberapa merk insektisida yang pernah mencoba menggeser Furadan sebagai Racun penggerek batang terbaik berbentuk Granule, seperti : Alpadine, Sidafur, Bariell, dan Centa Fur. meski insektisida tersebut menawarkan dengan bahan aktif yang sama dengan harga yang lebih murah, Namun tak jua mampu mengimbangi keunggulan insektisida furadan ini.

Harga Furadan 3GR dan Harga Furadan Cair


Meski di gempur dengan harga yang lebih murah, insektisida Furadan 3GR tetap menjadi pilihan pertama para petani, meski harga furadan terus naik. Memang tepat istilah "ada harga ada kualitas", Mungkin  ini yang diterapkan oleh insektisida Furadan 3GR dalam memenangi insektisida terbaik penggerek batang berbentuk Granule, yang selalu mengutamakan kualitas dibanding sgalanya.

Baru - baru ini FMC selaku pemegang hak atas  insektisida Furadan 3GR, juga telah mengeluarkan jenis baru furadan, yaitu: Furadan cair, menurut informasi yang kami dapat bahwa racun furadan cair tidak berbahan aktif karbofuran, dan karena minimnya informasi, untuk harga furadan cair masih simpang siur.

Demikianlah artikel tentang "Insektisida Furadan 3GR, Insektisida berbahan aktif Karbofuran yang tak pernah lekang di makan waktu". Semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates: