Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Jenis Akarisida Terbaik Yang Wajib Anda Coba

Jenis Akarisida

akarisida
Dalam memilih Jenis-Jenis Akarisida, sebaiknya anda memilih jenis akarisida terbaik, agar tanaman anda terbebas dari gangguan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT).

Sebelum membahas mengenai Jenis Jenis Akarisida Terbaik, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu tentang pengertian Akarisida dan Tungau sebagai Organisme Pengganggu Tanamannya.

Akarisida merupakan salah satu dari bagian klasifikasi atau jenis pestisida, berdasarkan fungsinya akarisida merupakan jenis racun kimia yang khusus menyasar atau membunuh Tungau.

Seperti yang banyak orang ketahui bahwa tungau merupakan bagian dari organisme pengganggu tanaman, yang keberadaannya haruslah segara di tangani dengan baik. Tungau sendiri adalah jenis serangga yang memiliki 4 pasang kaki, seperti Laba-laba, dan Caplak.

Setelah anda mengetahui pengertian Akarisida dan tungau, Selanjutnya anda tinggal memilih jenis akarisida terbaik, agar penggunaan akarisida menjadi tepat dan epektif. 

Perlu anda ketahui, Jenis akarisida memiliki banyak sekali ragam merk prodaknya, namun kliktani.com akan merekomendasikan 8 Jenis Akarisida Terbaik buat anda, diantaranya yaitu: 

Akarisida DEMOLISH 18 EC


Insektisida Demolish 18EC Merupakan insektisida dan juga akarisida yang efektif mengendalikan Tungau, hama Thrips sp, Kutu Daun, Tungau, Ulat daun, dan wereng coklat.

Thrips merupakan hama utama pada tanaman terutama tanaman Cabai, Tomat, dan Tembakau, Demolish 18EC mampu membrantas hama trips dan sejenisnya secara tuntas dan cepat, karena Demolish 18EC merupakan jenis Insektisida racun kontak yang berkerja secara langsung tepat pada sasaran. Bahan aktif : Abamektin 18 g/l

Akarisida OMITE 570


Akarisida Omite 570 ec merupakan akarisida yang coxok membasmi seluruh jenis tungau pada masing masing tanaman.

Apel :tungau Tetranychus sp. (Penyemprotan volume tinggi : 0,5 - 1 l/ha)
Cabai tungau Tetranychus sp. (Penyemprotan volume tinggi : 0,5 - 1 l/ha)
Jeruk Manis:  tungau Tetranychus sp. (Penyemprotan volume tinggi : 0,25 - 0,5 ml/l)
Teh : tungau jingga Brevipalpus phoenicis (Penyemprotan volume tinggi : 2 ml/l)

Akarisida MARSHAL


MARSHAL 200 EC merupakan Insektisida yang berbahan aktif Karbosulfan 200,11 gr/lt dan berbentuk pekatan kuning muda jernih yang dapat diemulsikan dalam air, yang artinya setiap 1 liter MARSHAL 200 EC mengandung 200,11 gram Karbosulfan.

Insektisida ini sangat efektif untuk mengendalikan kumbang Apogonia, Ulat kantong, Kutu daun (Aphis sp.), Lalat bibit, hama rayap dan ulat grayak. Untuk tanamannya antara lain kelapa sawit, cengkeh, cabe, kedelai, tanaman karet, bawang merah dll.

Akarisida SAMITE 135EC


SAMITE 135EC, adalah akarisida racun kontak berbentuk pekatan berwarna kuning terang yang dapat diemulasikan kedalam air, untuk mengendalikan hama tungau pada tanaman Cabai, Jeruk dan Teh.

Akarisida SAMITE 135EC merupakan akarisida berbahan aktif Piridaben 135 gram perliter, yang berkahsiat mengendalikan berbagai macam jenis tungau.

Akarisida ALFAMEX 18ec


Alfamex 18ec merupakan jenis insektisida dan akarisida racun kontak dan lambung yang bekerja secara sistemik, Alfamex 18ec berbentuk pekatan coklat kehitaman yang dapat diemulsikan debgan mudah ke dalam air

Sekain membasmi tungau, Alfamex 18ec juga efektif untuk mengendalikan hama yang tersembunyi di balik atau di dalam daun seperti, Ulat Grayak, Kutu Kebul, Thrips Aphids, dan mengatasi gejala serangan Liriomyza Sp.

Akarisida PEGASUS 500SC

PEGASUS 500SC merupakan Insektisida dan akarisida yang bersifat racun kontak dan lambung, berbentuk pekatan berwarna putih ke abu-abuan yang dapat dengan mudah larut kedalam air,

Akarisida sekaligus insektisida ini mampu mengendalikan hama serangga, ulat grayak, lalat buah, kutu daun, dan hama trhips pada tanaman apel, bawang merah, cabai, kentang, kubis, semangka, dan tomat.

Akarisida MEOTHRIN 50 EC

MEOTHRIN 50 EC merupakan insektisida yang juga termasuk akarisida, Meothrin 50ec merupakan golongan pirethroid yang efektif mengendalikan tungau dan berbagai jenis hama tanaman sayuran dan buah-buahan.

Hama sasaran dari Meothrin 50ec seperti; ulat grayak Spodoptera exigua pada bawang merah, dan bawang putih, ulat grayak Spodoptera litura dan tungau Tetranychus sp. pada cabai, perusak daun Plutella xylostella dan ulat krop Crocidolomia binotalis pada kubis, dan penggerek buah Heliothis armigera pada tomat.

Akarisida NUMECTIN 20 EC

NUMECTIN 20 EC merupakan Insektisida dan sekaligus juga akarisida racun kontak dan lambung yang berbentuk pekatan yang dapat diemulsikan berwarna kuning untuk mengendalikan hama pada tanaman cabai dan kentang.

Cara kerja akarisida ini, yaitu dengan menghentikan aktivitas makan dan peletakan telur hama segera setelah terkena kemudian mati.

Selain itu juga akarisida NUMECTIN 20 EC juga efektif mengendalikan kutu (mite), pengorok daun (leaf miner) dan serangga penghisap (sucker insect).
Sebenarnya masih banyak lagi merk-merk pestisida lainnya yang mengandung akarisida. Namun 8 jenis akarisida ini menjadi yang terbaik menurut kami. Demikian selamat mencoba, semoga bermanfaat