CARA TERBAIK! pengendalian hama wereng coklat pada padi sawah yang super ampuh - kliktani.com

CARA TERBAIK! pengendalian hama wereng coklat pada padi sawah yang super ampuh

wereng coklat

Banyak petani yang tidak mengetahui bagaimana cara terbaik untuk Pengendalian hama wereng coklat pada padi sawah yang sangat ampuh untuk membunuh wereng yang sulit mati meski sudah di beri racun kimia sekalipun.

Jika serangan hama yang satu ini menyerang tanaman padi sawah, maka upaya apapun akan dilakukan oleh para petani, meski harus merogoh kocek yang lebih dalam lagi.

Bukan hanya kocek yang harus dirogoh lebih dalam untuk membeli pestisida, namun petani juga harus nengeluarkan tenaga ekstra untuk pengendalian hama wereng coklat pada padi sawah.

Untuk pengendalian hama wereng coklat pada padi sawah dengan menggunakan insektisida, anda bisa memilih insektisida khusus wereng coklat yang paling ampuh untuk anda pergunakan, atau anda juga bisa menggunakan Insektisida Pexalon 106SC, sebagai racun  terbaru dan terbaik dalam membasmi wereng coklat.

Dalam menggunakan insektisida sebagai pengendalian hama wereng coklat pada padi sawah sebaiknya jangan menggunakan bahan aktif yang sama secara terus terusan, rotasilah bahan aktif insektisida untuk mencegah hama mengalami resistansi atau kekebalan terhadap insektisida.

Jika dirasa anda tidak cukup modal untuk membeli insektisida untuk pengendalian hama wereng coklat pada padi sawah, anda bisa mencoba mengendalikan wereng coklat dengan menggunakana solar dan oli bekas.

Sebagai alternatif pengganti insektisida, menggunakan solar dan oli bekas untuk pengendalian hama wereng coklat pada padi sawah memang cukup ampuh dalam membasmi wereng, tetapi cara ini juga memiliki efek negatif bagi pertumbuhan tanaman padi.

Meski penggunaan solar dan oli bekas mempunyai dampak negatif dalam pengendalian hama wereng coklat pada padi sawah, namun hal tersebut dirasa lebih baik dari pada tanaman padi anda menjadi mati kering.

Itulah cara terbaik pengendalian hama wereng coklat pada padi sawah menurut kliktani.com, hal ini didasari dari tingkat kerusakan yang di timbulkan dari wereng coklat yang cukup singkat.

Karena selain membuat tanaman padi mati kering, wereng coklat juga berperan sebagai vektor utama penyebab tanaman padi terkena virus kerdil rumput dan kerdil hampa.

Jadi pengendalian hama wereng coklat pada padi sawah harus segera dilakukan ketika hama ini mulai timbul di area tanaman padi anda, semakin cepat pengendalian yang anda lakukan maka semakin kecil tanaman padi anda terkena oleh kedua penyakit ini.

Untuk pencegahan terbaik pengendalian hama wereng coklat pada padi sawah adalah dengan menanam varietas padi yang tahan dengan serangan hama wereng coklat.

Demikianlah "Cara Terbaik pengendalian hama wereng coklat pada padi sawah yang ampuh", 

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

3362