Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Terlengkap!. Spesifikasi Padi M400

padi m400

Spesifikasi Padi M400 - Padi M400 menjadi varietas baru padi unggul yang banyak mendapat perhatian dari para petani, Padi M400 yang pertama kali dilepas pada tahun 2017 langsung mendapat sambutan positif karena mampu menghasilkan 9,7 ton  pada sawah seluas 1 hektare.

Padi M400 yang di kembangkan oleh M.Tani dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), berhasil mengembangkan padi M400 sehingga menjadi varietas padi unggul berdaya hasil tinggi.

Artikel Menarik
Ssssttt... Jarang ada yan tahu kalau varietas padi ini mempunyai title ISTIMEWA
Varietas Inpari ini paling Jhossssss untuk di tanam di jala serangan wereng menggila
Penamaan Padi M400 diambil dari  nama ketua HKTI yaitu (Purn) Jend Moeldoko, dan diberi angka 400 karena padi ini mampu memiliki 400 bulir padi tiap malainya.

Selain jumlah bulir yang banyak yang bisa mencapai 400 bulir pada tiap malainya, padi M400 juga memiliki spesifikasi mumpuni, salah satu spesifikasi padi M400 yang paling kentar adalah kuat terhadap kerebahan, karena memiliki batang tanaman yang sangat kokoh.

Bukan cuma itu saja, spesifikasi padi M400 yang menjadi unggulan lain adalah sangat tahan terhadap serangan wereng batang coklat, juga tangguh dalam menghadapi penyakit blas.

Umur tanam padi M400 juga tergolong genjah hanya memerlukan waktu 90 hari setelah tanam, bahkan jika tidak ada halangan dari penyakit dan hama padi, padi M400 ini bisa di panen pada waktu 80 hari setelah tanam, inilah hebatnya dari spesifikasi padi M400.

Spesifikasi Padi M400

Golongan : Cere
Varietas : Padi M400
Bentuk Tananam : Tegak
Daun Bendera : Tegak
Tinggi : 97 cm
Umur Tanam : 90 HST
Potensi : 11 ton/ha
Rata - rata : 9 ton/ha
Kerontokan : Sedang
Kerebahan : Tahan Rebah
Ketahanan Terhadap Hama : Tahan Wereng Batang Coklat
Ketahanan Terhadap Penyakit : Tahan blas


Demikianlah Spesifikasi padi M400 yang dikeluarkan oleh M. Tani melalui induk oraganisasinya HKTI. Semoga bermanfaat. Terima Kasih