Agar padi lebih berbobot, lakukan langkah-langkah ini. | Klik tani

Agar padi lebih berbobot, lakukan langkah-langkah ini.

cara menambah bobot padi, obat penambah bobot padi, padi bernas, agar padi berbobot, padi berbobot
Banyak diantara para petani padi belum mengatahui cara agar tanaman padinya jadi lebih berbobot (bernas), padahal dengan miningkatnya bobot padi pasti akan meningkatkan pula hasil produktifitasnya dengan begitu juga meningkat pula keuntungan yang di dapat petani dengan bobot padi yang bertambah.

Padi yang berbobot dapat dihasilkan dari pohon-pohon padi yang sehat terhindar dari jamur dan bakteri sehingga malai-malai padi berisi dan berbobot, jadi jika kita ingin padi kita berbobot sebaiknya lakukan  langkah-langkah berikut.

  • Perlakuan benih. Perlakuan benih dilakukan ketika kita selesai perendaman bibit yaitu dengan mencapur bibit dengan fungisida. Ini diperlukan agar tanaman padi terhindar dari jamur dan bakteri sedini mungkin.
  • Perlakuan Air. Keringkan lahan pesawahan 15 hari sebelum panen, hal ini bermanfaat agar batang padi tidak mudah busuk sehingga malai-malai padi berisi sempurna.
  • Gunakan Fungisida. Penggunaan Fungisida dilakukan 2 kali yaitu saat tanaman padi memasuki masa generatip (Padi Bunting) dan dilanjutkan ketika malai padi sudah keluar semua. Fungisida sejatinya tidak menambah bobot padi hanya saja penggunaan fungisida dapat menghindarkan padi dari jamur, seperti Ustilago, blast dan kresek yang berpotensi merusak produktivitas bobot padi.
Berikut kami merekomendasikan beberapa merk Fungisida yang sering di pakai para petani untuk menambah bobot padi.
  1. Amistartop. Adalah fungisida dari merk dagang Sygenta, Fungisida ini cocok untuk meningkatkan bobot padi, kekurangan fungisida ini adalah harganya yang relatif mahal dari pada fungisida merk lainnya,
  2. Score. Fungisida ini jadi andalan banyak petani untuk menambah bobot padi, selain menambah bobot padi fungisida score ini juga mampu membuat bulir-bulir padi jadi lebih mengkilap. Sehinnga tidak heran fungisida ini jadi primadona buat para petani.
  3. Top Sin. Fungisida ini cukup bisa diandalkan dalam meningkatkan bobot padi, selain itu harga fungisida ini cukup terjangkau.
 

Subscribe to receive free email updates: