Review Fungisida TOPSIN 500 SC - kliktani.com

Review Fungisida TOPSIN 500 SC

fungisida topsin

Fungisida Topsin 500 SC adalah pestisida yang di produksi oleh PT. Petrokimia Kayaku Tbk, Pabrik pestisida ini sudah banyak mengeluarkan pestisida untuk membantu petani mengendalikan organisme pengganggu tubuh.

Fungisida Topsin 500 SC adalah fungisida berbahan aktif Metil Tiofanant 500 g/l yang berbentuk cairan kental berwarna putih susu, fungisida ini efektif mengendalikan jamur atau cendawan pada tanaman cabe, tomat, padi, dan lain-lain.

Fungisida ini memiliki keunggulan kombinasi yang khas dari sifat preventif, kuratif dan sistemik serta berspektrum luas, untuk mengendalikan jamur penyebab penyakit.

Pada tanaman padi, kegunaan Fungisida Topsin 500SC mampu mengendalikan berbagai macam penyakit yang di akibatkan oleh jamur seperti Blast, Hawar Daun, Potong Leher, Gosong Palsu, dam Lain-lain.

Selain mampu mengendalikan jamur padi, kegunaan  fungisidaTopsin 500 SC juga bisa dimanfaatkan sebagai Boster Padi (penambah bobot padi).

Dosis fungisida Topsin 500 SC sesuai standar adalah 3 ml/l air, jadi untuk ukuran dosis Topsin pertengki 16 liter adalah 48 ml pertengki.

Untuk menangani penyakit blast atau kresek yang parah, aplikasi fungisida Topsin bisa dilakukan  satu minggu sekali.

Namun jika menggunakan fungisida Topsin untuk menambah bobot padi, aplikasi fungisida ini bisa dilakukan ketika padi sedang bunting.

Keunggulan fungisida Topsin adalah harga fungisida ini yang relatif lebih murah di bandingkan dengan fungisida merk lain.

Dengan harga yang lebih terjangkau, kegunaan fungisida Topsin 500 SC mampu menekan biaya produksi petani yang semakin mahal.

Demikianlah Review FUNGISIDA TOPSIN 500 SC, Semoga artikel ini bermanfaat untuk rujukan dalam memilih fungisida.

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan