Manfaat dan Kegunaan Gandasil Buah (B) Untuk Tanaman - kliktani.com

Manfaat dan Kegunaan Gandasil Buah (B) Untuk Tanaman

Manfaat dan Kegunaan Gandasil  Buah (B) Untuk Tanaman  - Dalam meningkatkan hasil panen atau memperoleh buah yang bagus, banyak petani yang menggunakan pupuk gandasil buah (B) sebagai pupuk majemuk pada tanaman, kegunaan gandasil buah bisa di rasakan secara signifikan manfaatnya.

Gandasil Buah
Kegunaan gandasil buah yang merupakan jenis pupuk foliar yang berbentuk butiran menyerupai kristal ini, dapat merangsang dan membantu pertumbuhan tanaman (terutama pada bagian bunga) sehingga tanaman lebih cepat berbuah.

Selain itu masih banyak kegunaan dari salah satu jenis pupuk NPK majemuk ini yang juga dapat membuat tanaman tumbuh sehat.

Sebelum kita membahas tentang manfaat atau kegunaan gandasil B sebaiknya kita lihat dahulu komposisi pupuk daun foliar khusus buah ini;

Kandungan / Komposisi Pupuk Gandasil Buah

  • Nitrogen sebanyak 6%
  • Fosfor sebanyak 20%
  • Kalium sebanyak 30%
  • Magnesium sebanyak 3%
Setelah kita mengetahui komposisinya, maka sekarang kita akan membahas tentang fungsi atau kegunaan gandasil buah sebagai pupuk NPK majemuk ini.

Kegunaan Pupuk Gandasil Buah (B)

Karena Pupuk gandasil B ini memiliki kandungan Nitrogen, Fosfor, Kalium, dan  Magnesium. Maka efek dari ke empat nutrisi tanaman ini akan membuat tanaman;

1. Meningkatkan Produktivitas Buah. 

Salah satu fungsi yang paling di cari dari penggunaan gandisil B, adalah untuk menambah produktivitas buah.

Contohnya pada tanaman padi, manfaat gandasil buah akan menambah jumlah bulir padi, sehingga menghasilkan padi lebih banyak. Karena pupuk foliar ini mampu menunjang pembentukan buah dan bunga. Begitupun dengan tanaman lainnya.

2. Mempertahankan kesehatan tanaman.

Kandungan nutrisi seperti Fosfor, Kalium, dan Magnesium akan membuat tanaman mampu mempertahakan kesehatannya lebih lama.

3. Menambah daya tahan tanaman

Selain mampu mempertahakan kesehatan tanaman, kegunaan Gandasil Buah dapat menambah daya tahan aggota tubuhnya,  sehingga tidak mudah terserang penyakit atau serangan hama.

4. Menambah cita rasa buah

Manfaat dari menggunakan Gandasil Buah salah satunya adalah mampu memberikan cita rasa buah menjadi lebih terasa.

Contonya jika gandasil B di aplikasikan pada tanaman mangga, maka hasilnya akan membuat mangga menjadi lebih manis.

5. Mencegah buah dan bunga rontok.

Kandungan magnesium yang terdapat pada pupuk ini,  mampu membuat buah tanaman lebih kuat menempel sehingga tidak mudah mengalami kerontogan. Hasilnya tanaman akan tetap berbuah lebat.

6. Bisa diaplikasikan pada semua jenis tanaman buah.

Gandasil B dapat di aplikasikan pada semua jenis tanaman, Baik tanaman pangan seperti padi, jagung, dan gandum. Atau tanaman kebun seperti rambutan, lengkeng, mangga, jambu air dan sebagainya.



Setelah mengetahui fungsi dari pupuk gandasil B ini, maka pembahasan selanjutnya adalah cara pengaplikasian (menggunakan) pupuk foliar ini.

Cara menggunakan gandasil buah cukup mudah, hanya dengan melarutkan pupuk gandasil B ke dalam air, lalu kemudian semprotkan pada tanaman secara merata.

Ukuran dosisnya adalah 20 gram butiran pupuk gandasil B per 10 liter air, jadi jika anda menggunakan tengki ukuran 16 liter, maka dosis gandasil B nya adalah 32 gram.

Kegunaan serta manfaat dari pupuk gandasil B ini sudah banyak yangmembuktikan, karena pupuk ini dapat menjaga kesehatan, dan pertumbuhan bunga pada tanaman dengan baik.

Jadi jangan ragu lagi untuk menggunakan pupuk gandasil B, karena  kandungan unsur makronya dapat memacu pertumbuhan bunga pada suatu tanaman, sehingga dapat mencegah tanaman anda menagalami kerontokan pada bunga atau buah.

0 Response to "Manfaat dan Kegunaan Gandasil Buah (B) Untuk Tanaman "

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan