Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Padi Kabir 07, varietas baru padi unggul dari Aceh.


Padi galur lokal Kabir 07 adalah varietas padi unggul asli dari provinsi Nanggro Aceh Darusalam (NAD). Padi kabir 07 begitu mempesona dengan banyaknya keunggulan daibanding varietas  padi lainnya, Padi kabir 07 pun kini banyak di cari oleh para petani hampir di seluruh negeri.

Varietas kabir 07 ini banyak sekali di cari oleh para petani di seluruh Indonesia karena kualitas padi yang sangat tahan terhadap hama dan masa tanam yang cukup singkat (genjah).

Baca ini Varietas padi ini lebih hebat dari Kabir 07

Kelebihan lain dari varietas padi ini juga terletak dari hasil panen yang didapat petani dengan potensi 15 ton/ha.

Dengan rata-rata hasil mencapai 10 ton/ha, varietas ini menjadi primadona di kalangan para petani 1 tahun belakangan ini.

Kabir 07 cocok di tanam di semua jenis tanah sawah, baik yang sawah irigasi, tadah hujan, rawa, bahkan di perbukitan (gogo) sekalipun padi ini cocok untuk di budidayakan. Cara membuat obat padi dengan bonggol pisang, Klik Go!
Tanpa perlakuan khusus padi ini sangat tahan terhadap serangan hama wereng coklat biotif IV yang pada akhir tahun 2017 menyerang hampir diseluruh pertanian di Indonesia.

Spesifikasi Padi kabir 07


Padi Kabir 07 juga tahan  terhadap penyakit HBD dan Blast atau kresek. Dengan masa tanam genjah sekitar 105 setelah tanam, padi ini hanya memerlukan pemupukan seimbang antara Unsur NPKnya.

Kabir 07 memiliki ciri-ciri daun bendera dengan tinggi sekitar  100cm dengan jumlah butir 500 permalai.

Meski cocok di tanam hampir di seluruh kondisi tanah, tetapi ada perlakuan khusus  yang harus dilakukan, karena padi galur lokal memiliki karekteristik khusus,  Silakan anda baca Cata tanam padi Kabir 07 yang tepat dan sesuai.

Cari tahu cara mengusir tikus super efektif klik Go!