Obat Penyakit Kresek TERBAIK. | Klik Tani

Obat Penyakit Kresek TERBAIK.

kresek
Penyakit Kresek
Untuk mendapatkan tanaman padi yang sehat, berbagai macam pendukung agar tanaman padi terhindar dari serangan penyakit terutama penyakit Kresek. Untuk pencegahan dan pengendalian penyakit kresek ini, di butuhkan OBAT PENYAKIT KRESEK TERBAIK.

Penyakit Kresek adalah salah satu penyakit yang menyerang daun padi, sehingga daun padi berubah warna menjadi kuning  dan lama kelamaan berubah kering pada tiap tiap ujung daun padi.

Hal ini mengakibatkan penghambatan proses fotosintesis yang berakibat pengisian bulir bulir padi menjadi tidak sempurna atau dalam kata lain pengisian bulir padi hanya setangah dari malai dan biasanya yang terisi hanya ujung-ujung malai saja.

Penyebab penyakit kresek pada padi adalah akibat dari kesalahan dalam menerapkan sirkulasi air serta kurangnya sinar ultra violet matahari, sehingga penyakit kresek padi bisa berkembang, karena suhu yang lembab.

Selain itu juga, penyakit kresek ini bisa terjadi karena kekurangan unsur kalium (K), yang mana jika padi kekurangan Unsur K maka padi memiliki anti body yang lemah terhadap serangan penyakit kresek.

Gejala penyakit kresek sendiri berawal dari tumbuhnya jamur dan bakteri pathogen yang menyebabkan penyakit kresek padi tumbuh dan berkembang pada tanaman padi.

Jamur dan Bakteri Pathogen sangat senang hidup di lahan yang berair,  dimana kondisi tersebut cocok untuk berkembangnya bakteri dan jamur pathogen, maka dari itu tanaman padi sangat rentan terserang penyakit kresek.

Jika bakteri dan jamur pathogen ini dibiarkan, maka bakteri dan jamur petegon akan menyerang batang tanaman padi sehingga tanaman padi mengering dimana hal ini mengakibatkan tanaman padi menjadi mati, Gejala ini seperti penyakit busuk batang.

Untuk mengobati penyakit kresek diperlukan obat penyakit kresek terbaik, karena jika anda salah dalam menggunakan obat penyakit kresek, maka hanya akan berakhir dengan kesia-siaan.

Agar terhindar dari kesia-siaan maka di perlukan 2 jenis obat kresek yaitu fungisida dan bakterisida, karena seperti yang kami sampaikan diatas, bahwa penyakit kresek disebabkan oleh Jamur dan Bakteri.

Untuk jenis obat penyakit kresek yang disebabkan oleh bakteri anda bisa memilih 3 merk bakterisida dibawah ini (lihat gambar) yang cocok membasmi penyakit kresek.

obat penyakit kresek
Bakterisida Agrept, Plantomicyn, dan Bactocyn.
Sedangkan untuk jenis obat penyakit kresek yang disebabkan oleh jamur anda bisa menggunakan fungisida merk Score, Amistartop, atau Topsin.

Agar lebih jelas mengenai ke ampuhan ke 3 obat penyakit kresek ini, silakan anda klik nama nama fungisida yang berwarna merah diatas, disana di jelaskan mengenai cara pengaplikasiannya dan juga dosis pakainya, agar efektif.

Demikianlah artikel tentang OBAT PENYAKIT KRESEK TERBAIK, Semoga tulisan ini bermanfaat. Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: