Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

WAKTU YANG TEPAT UNTUK APLIKASIKAN AMISTARTOP UNTUK PADI.

 Menggunakan fungisida Amistartop sebagai booster padi biasa di lakukan untuk menambah bobot padi, hal ini menjadi sebuah peran penting untuk menambah pendapatan petani menjadi lebih besar. lalu kapan waktu yang tepat untuk menggunakan atau meng aplikasikan amistartop untuk padi?.

Sebelum membahas waktu yang tepat penyemprotan fungisida Amistartop ada baiknya anda membaca terlebih dahulu ulasan mengenai fungisida ini pada artikel berikut " Fungisida Amistartop 325 SC oabat jamur padi berkualitas ".

Fungisida Amistartop

Fungisida Amistartop 325 SC adalah salah produk unggulan dari PT. Syngenta. Seperti yang kita ketahui Fungisida ini bukanlah menjadi satu - satunya unggulan dari PT tersebut, ada Fungisida Score 250 EC yang menjadi kompetitor Fungisida Amistartop 325 SC.

Fungisida Amistartop 325 SC berbentuk cairan berwarna putih kekuning - kuningan yang mudah larut kedalam air, dan apabila dilarutkan kedalam air Fungisida Amistartop 325 SC akan berubah menjadi berwarna putih susu.

Bahan aktif Fungisida Amistartop 325 SC adalah Difenokonazol dan Azoksistrobin, kedua bahan aktif ini bekerja menumpas cendawan yang tumbuh di daun, akar, batang, maupun bulir atau buah.

Waktu Aplikasi 

Penyemprotan Amistartop dilakukan cukup satu kali untuk satu musim tanaman, diaplikasikan 2 kali yaitu saat padi bunting sekitar umur 40-45 HST, dan disaat tanaman padi berbunga 70%, atau disaat umur 60-65 Hari Setelah Tanam. 

Dosis

Dosis untuk per tangki semprot hanya 0,5 – 1 ml per satu liter air (8-16 ml per tangki semprot 16 liter). Penyemprotan  fungisida dilakukan pada pagi hari setelah embun kering atau sore hari jika cuaca memungkinkan. 

Boleh dicampur atau di mix dengan menggunakan insektisida atau akarisida, karena bahan aktif fungisida ini bisa di campur tanpa mengurangi efektivitasnya.

PENUTUP

Dalam budidaya tanaman, tanaman yang tumbuh subur dan sehat merupakan investasi yang berharga, oleh karena itu hama dan penyakit harus secepatnya di tuntaskan sejak pertama kali di temukan, semakin dini ditemukan maka semakin mudah untuk diatasi.

Kehadiran pestisida sebagai racun pengendali hama dan penyakit harus di gunakan secara bijak oleh pembudidaya tanaman, agar residu yang ditinggalkan oleh pestisida tidak berdampak buruk bagi lingkungan di kemudian hari, Gunakanlah pestisida sesuai dengan fungsinya.

Perlu diperhatikan! Jangan tergiur dengan pestisida yang harganya murah namun tidak memiliki efektivitas dalam menangani hama atau penyakit, karena akan berdapak buruk bagi lingkungan dengan residu yang di tinggalkan, atau juga membeli pestisida yang mahal harganya namun belum teruji khasiatnya, karena itu jermatlah dalam memilih prodak pestisida.


Post a Comment for "WAKTU YANG TEPAT UNTUK APLIKASIKAN AMISTARTOP UNTUK PADI."