Fungsi dan 4 Kelebihan Insektisida Pegasus Untuk Padi - kliktani.com

Fungsi dan 4 Kelebihan Insektisida Pegasus Untuk Padi

insektisida pegasus
Fungsi dan kelebihan insektisida pegasus untuk tanaman padi - Bagi para petani padi, menggunakan insektisida untuk mengendalikan hama bukanlah hal asing, ini di karenakan fungsi (manfaat) dan Kelebihan (keunggulan) sangat di andalkan petani, salah satu inektisida yang sekarang mulai di andalkan petani adalah insektisida Pegasus 500 SC. Berikut ini akan kami ulas mengenai fungsi dan kelebihan insektisida pegasus untuka tanaman padi.

Sebelum kami membahas mengenai fungsi dan kelebihan insektisida asal pabrikan syngenta ini, Perlu anda ketahui, beredar kabar bahwa insektisida pegasus di pasaran memiliki 2 jenis formulasi yang berbeda, yaitu Pegasus 500EC dan Pegasus 500SC. 

Padahal sebenarnya insektisida pegasus yang asli yang di produksi oleh PT. Syngenta Indonesia adalah Insektisida Pegasus 500 SC.  Jadi ketika nanti anda membeli pestisida merk ini pastikan yang berkode SC (Solution Contetrate).

Fungsi / Manfaat Insektisida Pegasus Untuk Padi


Pada postingan terdahulu sebenarnya kami sudah membahas mengenai salah satu fungsi insektisida pegasus, karena di postingan tersebut kami membahas keunggulan pestisida pegasus dalam membasmi hama thrip pada semua jenis tanaman, maka pada artikel kali ini kami khususkan untuk membahas fungsi atau manfaat insektisida Pegasus 500 SC untuk tanaman padi saja.

Pegasus 500 SC merupakan insektisida plus akarisida dengan bahan aktif diafentiuron 500 % berbentuk pekatan suspensi, yang bersifat racun kontak dan lambung.

Cara kerja insektisida Pegasus 500SC ini sangat luar biasa dan unik, yaitu bisa berubah menjadi carbodimide dan urea,  dengan cara penguraian bahan aktif diafenthiuron oleh bantuan sinar matahari.

Carbodimide sendiri bersifat insektisida yang efektif mengendalikan hama, Sedangkan Urea yang dihasilkan bersifat pupuk yang dapat  menyuburkan tanaman (efek fitotonik). 

Insektisida Pengasus 500 SC juga dibekali dengan daya translaminar yang kuat, juga melindungani terhadap tanaman dalam waktu yang lama, serta menjadikan tanaman akan jauh lebih hijau, sehat dan subur. 

Hama tanaman padi yang dapat di kendalikan oleh Insektisida pegasus 500 Sc adalah, Wereng Coklat (WBC), Wereng Hijau, Walang sangit (kunkang), Thrip, Ulat Daun, Ulat Batang, Orong-orong dan Lalat daun.

Hama - hama utama pada tanaman padi ini bisa dikendalikan dengan efektif jika dosis penggunaan Pegasus 500SC tepat dan sesuai, Karena jika di gunakan kurang atau kelebihan, maka fungsi insektisida pegasus tidak akan optimal.


Kelebihan dan Keunggulan Insektisida Pegasus 500 SC

Sedikitnya ada 4 kelebihan insktisida pegasus yang paling menonjol yaitu;


1. Akarisida

Seperti yang kami sampaikan diatas bahwa insektisida ini juga mampu di fungsikan sebagai akarisida karena memang insektisida ini formulasikan menjadi insektisida dan juga akarisida, sehingga penggunaannya menjadi lebih hemat, karena tidak harus di campur dengan prodak akarisida padi lagi.


2. Translaminar

Sampai saat ini masih sedikit sekali di temui insektisida yang memiliki sifat translaminar, hanya ada beberapa saja yang mempunyai sifat translaminar ini salah satunya ya Pegasus 500SC.

Translaminar adalah kemampuan bahan aktif insektisida untuk melakukan penetrasi ke dalam kutikula daun hingga ke jaringan daun yang ada di bawahnya tempat dimana hama golongan penghisap berada. 

Untuk Lebih jelasnya mengenai sifat translaminar silakan anda baca artikel kami yang kami beri judul penjelasan lengkap arti translaminar pada pestisida.


3. Pupuk

Kalau insektisida yang bersifat translaminar masih sedikit, maka lebih sedikit lagi jumlahnya jika di bandingkan dengan insektisida yang memiliki kandungan Urea (pupuk). 

Urea yang ada pada Pegasus dihasilkan dari penguraian bahan aktif diafenthiuron oleh sinar matahari. Hal ini dikarenakan karena cara kerja Insektisida Pegasus yang unik dan langka, yang mampu membuat urea dari penguraian bahan aktif oleh matahari.

Jadi, selain dapat di fungsikan sebagai pembasmi hama, Pegasus juga dapat di manfaat kan sebagai pupuk penyubur tanaman padi anda.


4. Harga

Harga insektisida pegasus juga tergolong ekonomis jika di ukur dari keunggulan yang di miliki oleh pestisida Syngenta ini. 

Untuk kemasan Pegasus 500Sc ukuran 80 ml, harga jual insektisida ini berkisar Rp. 75.000 sampai Rp 80.000, harga insektisida pegasus bisa saja berbeda-beda tergantung daerah masing-masing.

Untuk lebih akuratnya silakan anda cek toko online seperti Bukalapak, Shopee, atau Tokopedia, untuk mengecek harga insektisida Pegasus ini.



Demikianlah ulasan kami mengenai Fungsi dan 4 kelebihan Insektisida Pegasus untuk tanaman padi, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima Kasih.

0 Response to "Fungsi dan 4 Kelebihan Insektisida Pegasus Untuk Padi"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan