Penjelasan Lengkap Arti Translaminar Pada Pestisida - kliktani.com

Penjelasan Lengkap Arti Translaminar Pada Pestisida

trandlaminar

Apakah anda pernah mendengar tentang kemampuan Translaminar pada pestisida?. Kami yakin masih sangat sedikit sekali petani yang mengetahui tentang arti translaminar pada fungisida. Untuk itu artikel kali kliktani.com akan membahas tentang arti translaminar pada pestisida.

Efektif atau tidaknya sebuah pestisida yang anda pakai dalam mengendalikan organisme pengganggu tanaman, itu didukung oleh beberapa faktor penunjang seperti dosis dan waktu aplikasi yang tepat.

Selain faktor ukuran dosis dan waktu, faktor lain yang menunjang efektifitas sebuah fungisida ditentukan dari faktor alam seperti cuaca, angin, kelembaban, intensitas cahaya dan lainnya.

Beberapa dari organisme pengganggu tanaman (OPT) juga sangat terkenal sulit untuk di basmi, karena posisi OPT yang tersembunyi, Seperti beberapa hama dari golongan ulat penghisap yang dikenal seringkali bersembunyi di bawah daun.

Karena kemampuan organisme pengganggu tanaman yang bisa bersembunyi ini maka untuk menambah efektitas bahan aktif pestisida dibuatlah efek Translaminar pada bahan aktif pestisida.

Jadi, Translaminar adalah kemampuan bahan aktif insektisida untuk melakukan penetrasi ke dalam kutikula daun hingga ke jaringan daun di bawahnya tempat dimana larva dan hama golongan penghisap berada.

Sedangkan Kemampuan translaminar pada fungisida berbeda dengan translaminar pada insektisida. Berikut kemampuan translaminar pada fungisida.

Fungisida translaminar mengalir dari bagian yang disemprot (daun dan bagian atas tanaman) ke bagian yang tidak disemprot (ke bawah). Fungisida sistemik diserap oleh tumbuhan dan didistribusikan melalui sistem pembuluh tanaman (wikipedia).

Jadi, kemampuan fungisida translaminar mampu memberikan efek yang sempurna meski hanya sedikit bagian gulma yang terkena fungisida translaminar ini.

Demikianlah Arti Translaminar Pada Pestisida, semoga artikel singkat ini bermanfaat. Terimakasih.

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

3362