Fungisida Untuk Perendaman Benih Padi Agar Benih Padi Cepat Tumbuh | Klik Tani

Fungisida Untuk Perendaman Benih Padi Agar Benih Padi Cepat Tumbuh

benih padi

Seberapa pentingkah Fungisida Untuk Perendaman Benih Padi?, Jawabanya pastilah penting. Karena benih padi yang bersih dari jamur berpotensi menumbuhkan padi lebih cepat dan lebih sehat.

Lalu bagaimana cara memilih Fungisida untuk perendaman benih padi agar benih padi cepat tumbuh sehat?. Berikut ini kliktani.com akan membahas beberapa fungisida untuk perendaman benih padi.

Sebelum membahas tentang Fungisida untuk perendaman benih padi, agar benih padi cepat tumbuh. Sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengapa perendaman benih harus menggunakan fungisida.

Seperti yang kami sampaikan pada mukadimah diatas, Untuk mendapatkan tanaman padi yang tumbuh sehat dan terbebas dari penyakit, maka hal pertama yang harus dilakukan petani adalah dengan cara memperlakukan benih padi yang tepat.

Tanaman padi yang tumbuh dengan sehat dan kuat dalam menghadapi serangan penyakit adalah hal yang selalu di idam - idamkan oleh para petani padi.

Dengan perlakuan benih padi yang tepat, maka keuntungan yang di dapat petani akan bertambah, selain memperingan biaya pembelian pestisida, petani juga diuntungkan dengan produksi gabah yang berkualitas.

Jadi sangatlah penting pencegahan penyakit dari awal perlakuan benih padi, sehingga proses budidaya padi menjadi lebih mudah.

Lalu kenapa juga perendaman benih padi harus menggunakan fungisida?, karena fungisida adalah racun yang bertugas khusus membunuh jamur atau cendawan.

Ketika benih padi direndam menggunakan fungisida, bahan aktif fungisida akan bekerja membunuh jamur yang ada pada benih benih padi.

Selain mampu mengendalikan jamur, fungisida juga mampu melindungi benih padi dari datangnya jamur baru, sehingga membuat benih padi cepat tumbuh berkembang.

Berikut adalah beberapa merk fungisida untuk perendaman benih padi yang bisa anda gunakan.

1. FUNGISIDA TOPSIN 500SC

topsin

Fungisida Topsin 500 SC adalah pestisida yang di produksi oleh PT. Petrokimia Kayaku Tbk, Pabrik pestisida ini sudah banyak mengeluarkan pestisida untuk membantu petani mengendalikan organisme pengganggu tubuh.

Fungisida Topsin 500 SC adalah fungisida berbahan aktif Metil Tiofanant 500 g/l yang berbentuk cairan kental berwarna putih susu, fungisida ini efektif mengendalikan jamur atau cendawan pada tanaman cabe, tomat, padi, dan lain-lain.

Fungisida ini memiliki keunggulan kombinasi yang khas dari sifat preventif, kuratif dan sistemik serta berspektrum luas, untuk mengendalikan jamur penyebab penyakit.

Untuk informasi lebih jelas mengenai fungsida Topsin 500SC, silakan klik disini

2. FUNFISIDA TIFLO 80 WP


Fungisida Tiflo 80 WP adalah jenis fungisida dari golongan dimethyldhiotcarbamat yang berbahan aktif thiram 80% yang dapat difungsikan sebagai seed treatmen baik secara tunggal maupun di mix dengan insektisida.

Fungisida dengan bahan aktif thiram mampu mengendalikan penyakuit dummping off atau biasa disebut rebah semai yang disebabkan oleh jamur phytium spp.

Demikianlah artikel tentang Fungisida Untuk Perendaman Benih Padi, Agar Benih Padi Cepat Tumbuh. Semoga Bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: