Insektisida Pegasus 500SC, Insektisida terbaik untuk Thrips - kliktani.com

Insektisida Pegasus 500SC, Insektisida terbaik untuk Thrips

lnsektisida Pegasus 500SC
Insektisida Pegasus 500SC adalah salah satu produk unggulan dari PT. SYNGENTA INDONESIA. Insektisida Pegasus 500SC tergolong ke dalam kategori insektisida sistemik, yang berbentuk pekatan suspensi berwarna putih keabu-abuan yang dapat larut kedalam air.

Insektisida Pegasus berfungsi untuk mengendalikan hama jenis Thrips pada tanaman, Thrips merupakan hama penyabab terjadinya daun tanaman menjadi keriting, kerena kadar air yang terdapat dalam daun tanaman terhisap oleh hama thrips tersebut.

Insektisida Pegasus 500SC mampu  dengan cepat membrantas hama trips dan sejenisnya secara tuntas, karena Pegasus merupakan jenis insektisida dan akarisida yang bekerja secara kontak dan perut.

Cara kerja insektisida Pegasus 500SC ini sangat luar biasa dan unik, yaitu bisa berubah menjadi carbodimide dan urea,  dengan cara penguraian bahan aktif diafenthiuron oleh bantuan sinar matahari.

Carbodimide sendiri bersifat insektisida yang efektif mengendalikan hama, Sedangkan Urea yang dihasilkan bersifat pupuk yang dapat  menyuburkan tanaman (efek fitotonik). 

Insektisida Pengasus 500 SC juga dibekali dengan daya translaminar yang kuat, juga melindungani terhadap tanaman dalam waktu yang lama, serta menjadikan tanaman akan jauh lebih hijau, sehat dan subur.

Dosis Insektisida Pegasus 500SC

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, gunakanlah insektisida ini dengan dosis yang tepat, Karena dengan dosis yang tepat akan mengurangi potensi resistansi hama terhadap insektisida, selain itu juga dapat menghemat biaya jika dosis yang digunakan berlebihan.

Berikut adalah dosis Insektisida Pegasus 500SC untuk berbagai jenis tanaman:
  • Apel : hama Aphids sp. (Penyemprotan volume tinggi : 0,5 - 1 ml/l)
  • Bawang Merah : perusak daun spodoptera exigua (Penyemprotan volume tinggi : 1 -2 ml/l)
  • Cabai : hama thrips sp., kutu daun myzus sp. (Penyemprotan volume tinggi : 1,5 - 2 ml/l)
  • Cabai : tungau kuning Polyphagotarsonemus latus (Penyemprotan volume tinggi : 1 - 2 ml/l)
  • Cabai : kutu kebul Bemisia tabaci (Penyemprotan volume tinggi : 0,5 - 1 ml/l)
  • Kentang : hama Thrips sp. (Penyemprotan volume tinggi : 0,5 - 1 ml/l)
  • Kubis : perusak daun Plutella xylostella (Penyemprotan volume tinggi : 0,5 - 1 ml/l)
  • Semangka : hama Thrips sp., kutu daum Myzus persicae, kumbang pemakan daun Aulacophora sp. (Penyemprotan volume tinggi : 0,5 - 1 l/ha)
  • Tomat : hama perusak tanaman Bemisia tabaci (Penyemprotan volume tinggi : 0,5 - 1 ml/l) 
Demikianlah ulasan tentang Deskripsi dan Dosis Insektisida Pegasus 500SC, Semoga artikel singkat ini bisa membantu dalam mengendalikan hama dan merawat tanaman anda. Terimakasih. 

0 Response to "Insektisida Pegasus 500SC, Insektisida terbaik untuk Thrips"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan