7 Insektisida Untuk Kutu kebul Yang Ampuh dan Efektif - kliktani.com

7 Insektisida Untuk Kutu kebul Yang Ampuh dan Efektif

Insektisida untuk Kutu Kebul sangatlah diperlukan untuk mengendalikan hama kutu berwarna putih yang biasa hidup di bawah daun ini, Hama ini menyerang tanaman dengan cara menghisap cairan yang terdapat pada daun, maka untuk mencegah hal tersebut, diperlukan Insektisida untuk Kutu Kebul yang ampuh membasmi serangga ini.

Kutu Kebul merupakan organisme pengganggu tanaman yang banyak di temui pada hampir di semua jenis tanaman, baik itu tanaman pangan maupun jenis hortikultura.

Kutu kebul
Insektisida Untuk Kutu Kebul

Tanaman yang sering terserang oleh hama ini biasanya jenis tanaman berdaun lebar seperti, cabai, tomat, tembakau, dan lain-lain.

Tanaman yang terserang Kutu kebul akan berdampak negatif bagi proses tumbuh kembang tanaman, bagaimana tidak daun yang terserang hama ini akan menciut (kerdil), sehingga menghambat proses fotosintesia.

Hama kutu kebul sangat mudah dikenali, karena jenis hama kutu daun ini biasa hidup berkoloni dengan warna yang putih yang kontras dengan warna daun yang hijau 

Meski mudah di kenali, kutu kebul tidak mudah untuk dikendalikan, karena hama ini memiliki jaringan yang sulit di tembus oleh insektisida, maka dibutuhkan insektisida untuk kutu kebul yang ampuh dengan kerja yang efektif.

Selain itu, hama kutu kebul juga mudah mengalami resistansi, sehingga penggunaan insektisida untuk hama kutu kebul ini harus benar - benar tepat.

Berikut ini kami sampaikan Insektisida untuk kutu kebul yang tepat dan ampuh dalam membasmi OPT ini.

1. Insektisida Ares 100 SL


Insektisida untuk kutu kebul

Insektisida dengan daya kerja sistemik translaminar racun kontak dan lambung yang efektif untuk mengendalikan Hama perusak /penusuk penghisap seperti wereng, kutu, kutu kebul, thrips dan liryomiza pada Tanaman .
  • Cabai: kutu daun Myzus Persicae, hama trips Thrips parvispinus (Penyemprotan volume tinggi: 0,75 - 1 ml/l)
  • Padi sawah : wereng coklat Nilaparvata lugens (Penyemprotan volume tinggi : 0,75 - 1 ml/l) 

2. Insektisida Abacel 18 EC


Insektisida Untuk Kutu Kebul

Abacel 18 EC adalah salah satu insektisida yang banyak di gunakan oleh para petani, Insektisida Abacel 18 EC menjadi andalan petani karena kampuannya sangat efektif dalam membunuh hama ulat grayak yang menyerang tanaman padi, cabe, tomat, jeruk, dan lain - lain.

Selain ulat grayak, Insektisida Abacel 18 EC yang berbahan aktif abamektim ini juga dapat membasmi kutu buah, thrips, dan kupu - kupu ( ngengat ).

Keunggulan abacel dalam menumpas hama sasaran sudah banyak di buktikan oleh para petani, sehingga sampai saat ini kegunaan abacel sebagai insektisida pembasmi kutu buah masih di pergunakan.

3. Insektisida Virtako 300 SC

Insektisida untuk kutu kebul
Insektisida Virtako 300SC adalah insektisida berbahan aktif Klorantraniliprol dan Tiametoksam yang bekerja secara kontak dan sistemik yang di produksi oleh PT. Sygenta Indonesia.


Kedua bahan aktif yang terkandung pada insektisda Virtako sangat efektif dalam membasmi hama utama tanaman padi seperti wereng, penggerek batang, pelipat daun, kutu kebul, dan hama putih palsu.

Artikel menarik
Pexalon 106SC, Insektisida terbaru pembasmi wereng
7 insektisida terbaik pemusnah wereng coklat
Plus minus insektisida Plenum 50WG

Kode formulasi 300SC pada insektisida virtako menandakan bahwa pestisida ini berbentuk Selluloid Concentrate yang berarti bahwa insrktisida ini mudah larut kedalam air.

Bentuk insektisida Virtako 300SC adalah cairan pekatan berwarna putih kecoklatan yang jika di emulasikan kedalam air akan menjadi berwarna putih susu.


4. Insektisida Alika 247 ZC 


Insektisida Alika 247 ZC adalah sebuah Insektisida atau Racun yang bersifat Kontak Dan Lambung, Berbentuk pekatan berwarna Putih Kecoklat-coklatan yang mudah larut dalam air.


Dengan Kombinasi Dua Bahan Aktif Yang Sempurna ( Lamda Sihaltorin dan Tiamektosan ), Menjadikan  Alika 247 ZC memiliki Kekuatan Ganda Yang Berdaya Kerja Luas Dalam Melindungi Tanaman Dari Serangan Berbagai Jenis Hama Kutu Maupun Ulat Secara Tuntas Dalam Waktu Singkat.

Insektisida Alika 247 ZC Bekerja Secara Sistemik Dan Kontak Yang Tidak Mudah Larut Dalam Air Hujan, Sehingga Memberikan Perlindungan Menyeluruh Dengan Efektif Dan Ekonomis.

Dengan kata lain insektisida Alika 247ZC ini juga memiliki fungsi perekat yang cukup kuat meski setelah penggunaan racun ini turun hujan.

Fungsi Alika 247 ZC Pada Tanaman Untuk Mengendalikan Hama Kutu-kutuan Dan Ulat-ulatan Pada Tanaman Padi, Cabai, Jeruk, Kakao, Kedelai, Kentang, Kubis, Manga Dan Tomat.

5. Insektidida Plenum 50 WG

Insektisida untuk kutu kebul

Insektisida sistemik yang bersifat menghambat aktivitas makan serangga, berbentuk butiran berwarna kecoklat coklatan yang dapat didispersikan dalam air, untuk mengendalikan hama wereng coklat (Nilaparvata lugens), wereng punggung putih (sogatella furcifera), wereng hijau (nephotettix virescens), kepinding tanah (scotinophara sp), Kutu-kutuan dan walang sangit (leptocorysa oratorius) pada tanaman padi sawah.

6. Insektisida Lannate 250 WP


Insektisida Lannate adalah Insektisida dengan racun konak dan lambung yang bersifat sistemik dalam bentuk bubuk berwarna hijau yang dapat disuspensikan ke dalam air untuk mengendalikan hama pada tanaman bawang merah, kacang hijau, kacang tanah, kakao, kacang kedelai, kubis, kapas, tebu, teh, tembakau dan tomat.

7. Insektisida Demolish 18 EC



Insektisida Demolish 18EC untuk mengendalikan hama Kutu Kebul, Kutu Daun, Thrips sp, Tungau, Ulat daun, dan wereng coklat. Kutu kebul merupakan salah satu hama utama pada tanaman terutama tanaman Cabai, Tomat, dan Tembakau.

Insektisida Demolish 18EC mampu membrantas hama trips dan sejenisnya secara tuntas dan cepat, karena Demolish 18EC merupakan jenis Insektisida racun kontak yang berkerja secara langsung tepat pada sasaran.

Dikombinasikan dengan Pro Stiker akan sangat ampuh untuk penyakit keriting pada daun cabai, tomat dan lain-lain, karena hama Thips yang menyerang tanaman cabai dengan cara menghisap cairan tanaman pada daun muda dan bunga, akibatnya daun kemudian menjadi coklat, mengeriting atau keriput dan akhirnya kering, pertumbuhan tanaman menjadi kerdil dan tidak dapat menghasilkan bunga.


Itulah 7 Insektisida untuk Kutu Kebul yang ampuh dan efektif dalam mengendalikan serangga jenis kutu-kituan ini. Semoga bermanfaat, dan Terimaksih.

0 Response to "7 Insektisida Untuk Kutu kebul Yang Ampuh dan Efektif"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan