Fungsi dan Dosis Fungisida Ridomil Gold Untuk Padi, Cabe, Tomat, Kakao, dan Tanaman lain. - kliktani.com

Fungsi dan Dosis Fungisida Ridomil Gold Untuk Padi, Cabe, Tomat, Kakao, dan Tanaman lain.

Fungisida Ridomil Gold

Ridomil Gold MZ 4/64 WP bersifat protektif yang berbentuk butiran yang dapat didispersikan dalam air, fungisida ini bekerja secara sistemik dan kontak yang dapat mencegah dan mengobati penyakit secara langsung ke pusatnya. Fungisida Ridomil Gold MZ memiliki kandungan dua bahan aktif yang berfungsi mengendalikan penyakit baik dari bagian dalam atau dari bagian luar tanaman. 

Bahan aktif mankozeb 64% dan mefenoksam sebanyak 4% menjadikan fungisida Ridomil Gold terbaik dalam hal kualitas, Bahan aktif Mefenoxam merupakan suatu zat yang dapat menembus struktur tanaman, dan memberikan perlindungan translaminar umum dari dalam, Sedangkan bahan aktif Mankozeb mampu menghancurkan jamur dari luar karena memiliki racun kontak.
 
Fungisida Ridomil Gold MZ 4/64 WP sendiri merupakan salah satu produk unggulan dari PT Syngenta Indonesia yang berfungsi untuk mengendalikan penyakit yang di sebabkan oleh cendawan, seperti penyakit busuk buah, busuk daun, atau busuk batang pada tanaman pertanian.

Fungisida Ridomil Gold MZ sangat baik dalam mengendalikan tanaman yang terkena penyakit yang disebabkan oleh jamur atau cendawan, selain bagus dalam mengendalikan jamur pada tanaman padi, cabai, tomat, dan kentang, Ridomil Gold juga sangat efektif dalam mengendalikan penyakit phitopbtbora palmivora pada tanaman kakao.

7 Fungsi Fungisida Ridomil Gold MZ 4/64 WP bagi tanaman:

  1. Perlindungan ganda: melindungi dan mengendalikan penyakit dari bagian luar dan bagian dalam tanaman.
  2. Mengendalikan penyakit langsung ke pusatnya.
  3. Mengendalikan segala jenis penyakit yang disebabkan oleh jamur atau cendawan golongan Oomycetes.
  4. Bahan Ridomil tidak mudah hilang apabila terkena air hujan sehingga pemakaiannya tidak memerlukan pemakaian pelekat.
  5. Berssifat kontak dan sistemik, dapat melindungi dataman secara keseluruhan.
  6. Dapat dicampurkan dengan produk lain sehingga akan lebih mudah dan fleksibel.
  7. Praktis dan mudah digunakan.
Dosis Fungisida Ridomil

TANAMAN
SASARAN
DOSIS FORMULASI
CARA DAN WAKTU PENGGUNAAN
Padi
Penyakit blas, Bercak daun, dan Hawar daun
1,25 – 2,5 g/l
Penyemprotan volume tinggi
Kakao
Penyakit busuk buah
Phytophthora palmivora
2,5 - 5g/l
Penyemprotan sebelum ada gejala serangan dengan interval 7 – 14 hari sekali, disarankan penyemprotan dimulai pada saat buah kakao beumur 7 – 10 cm
Kentang
Penyakit busuk daun
Phytophthora infestans
2,5 - 5g/l
Penyemprotan sebelum ada gejala serangan penyakit, pada saat tanaman kentang telah tumbuh merata (±21HST). Jumlah penyemprotan 8 kali permusim, dengan interval seminggu. Pada saat penyemprotan dianjurkan ditambah 2 g/l fungisida kontak (mankozeb). Diantara perlakuan Ridomil – Gold lakukan penyemprotan fungisida kontak sesuai rekomendasi
Cabai
Penyakit bercak serkospora
2,5 - 5g/l
Penyemprotan sebelum ada gejala serangan dengan interval 7 – 10 hari sekali.
Tomat
Penyakit busuk daun
Phytophthora infestans
1,25 – 2,5 g/l
Penyemprotan dimulai sebelum ada gejala serangan penyakit, pada saat tanaman kentang telah tumbuh merata (±21HST). Jumlah penyemprotan 8 kali permusim, dengan interval seminggu. Pada saat penyemprotan dianjurkan ditambah 2 g/l fungisida kontak (mankozeb). Diantara perlakuan Ridomil – Gold lakukan penyemprotan fungisida kontak sesuai rekomendasi.

Demikianlah Fungsi dan dosis fungisida Ridomil Gold MZ 4/64 WP untuk Tanaman Padi, Cabai, Tomat, Kentang dan lainnya. Untuk cara aplikasi fungisida Ridomil silakan anda Baca "Cara Menggunakan Fungisida Ridomil Gold".

0 Response to "Fungsi dan Dosis Fungisida Ridomil Gold Untuk Padi, Cabe, Tomat, Kakao, dan Tanaman lain."

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan