Cara Menggunakan (Aplikasi) Fungisida Ridomil Gold MZ 4/64 WP - kliktani.com

Cara Menggunakan (Aplikasi) Fungisida Ridomil Gold MZ 4/64 WP

Cara Aplikasi Fungisida Ridomil Gold
Ridomil Gold MZ 4/64WP

FUNGISIDA RIDOMIL GOLD MZ 4/64 WG
Bahan aktif : Mefenoksam 4%, Mankozeb 64%

Cara aplikasi fungisida Ridomil yang paling baik adalah dengan melarutkan fungisida ini kedalam air, lalu aduk sampai tidak ada lagi butiran yang tersisa.

Setelah iti semprotkan cairan fungisida Ridomil ke tanaman yang terkena jamur,  tapi perlu di ingat masing-masing tanaman memiliki ukuran dosis yang berbeda-beda.

Untuk dosis Ridomil yang tepat, silakan anda membaca artikel tentang "Dosis dan Fungsi Fungisida Ridomil Gold Yang Tepat"

Namun, pada tingkat aplikasi ridomil yang standar adalah 2,5 gram ridomil gold untuk 3 sampai 6 liter air unyuk luas lahan 1 hektare.

Jeda aplikasi atau penyemprotan untuk perawatan tanaman adalah 10-14 hari, dan untuk pencegahan jamur sebaiknya lakukan penyemprotan tiap 20  hari sekali.

Perlu diketahui!. Pada periode berbunga, fungisida Ridomil gold tidak boleh disemprotkan ke tanaman, karena bahan aktif fungisida ini mampu bertahan 15 hari setelah apalikasi.

Fungisida Ridomil Gold tidak akan menimbulkan resistansi terhadap jamur, meski penggunaan obat jamur ini di gunakan dalam waktu yang terus menerus.

Ridomil gold dapat melindungi sistem pernapasan, kulit dan selaput lendir, dan juga mengikuti langkah-langkah standar keamanan pribadi, solusi untuk menyemprot tanaman yang terkena dampak atau untuk pencegahan pulverisation disiapkan dari formulasi.

Fungisida Ridomil gold merupakan Fungisida sistemik dan kontak yang bersifat preventif dan kuratif yang bekerja mengendalikan penyakit langsung ke pusatnya. Mengandung dua bahan aktif yang akan melindungi dan mengendalikan penyakit dari bagian luar dan dalam tanaman.

Fungisida Ridomil gold ini sangat mudah diaplikasikan dan sangat efektif untuk mengendalikan semua penyakit utama jamur/cendawan golongan Oomycetes, penyakit blendok (Phytophthora citrophthora) pada jeruk, busuk daun (Phytophthora infestans) pada tanaman kentang tomat, penyakit (Phytophthora palmivora) pada tanaman kakao serta penyakit embun bulus (Pseudoperonospora cubensis) pada melon.

0 Response to "Cara Menggunakan (Aplikasi) Fungisida Ridomil Gold MZ 4/64 WP"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan