Herbisida Tabas 400SC, Merk Obat Pembasmi Rumput Untuk Padi - kliktani.com

Herbisida Tabas 400SC, Merk Obat Pembasmi Rumput Untuk Padi

Herbisida Tabas 400SC

Tabas 400 SC merupakan sebuah merk herbisida selektif unggulan yang di produksi oleh PT. Deltagro Mulya Sejati. Herbisida Tabas 400 SC adalah jenis herbisida yang bersifat sistemik yang berfungsi memberantas gulma pada tanaman padi. 

Herbisida Tabas juga bisa digunakan dalam membasmi gulma pada metede tanam benih langsung (Tabela), karena kedahsyatan obat rumput ini, tidak salah banyak petani yang memfavoritkannya sebagai herbisida untuk padi tabela terbaik. 

Pada Metode Tanam Padi Benih Langsung (Tabela), gulma yang dapat di basmi oleh Tabas 400SC seperti Gulma berdaun lebar (Ludwigia octovalvis dan Monocharia vaginalis), gulma berdaun sempit (Echinochloa crus-galli), dan rumput teki (Fimbristilis miliacea dan Cyperus iria). 

Bahan aktif Natrium Bispiribak yang terkandung pada herbisida Tabas 400SC, sangat efektif dalam mengendalikan berbagai jenis gulma, bukan cuma gulma berdaun lebar saja, gulma berdaun sempit yang terkenal bandelpun bisa mati terkena obat rumput ini.

Agar dapat membasmi gulma dengan optimal, cara penyemprotan serta dosis penggunaan herbisida tabas harus sesuai ukuran atau anjuran pakai, karena jika tidak, hasilnya menjadi tidak sempurna.

Gulma yang terkena herbisida Tabas dalam waktu 2-3 hari akan mulai menguning, hal ini dikarenakan obat rumput padi tidak mati ini memiliki sifat sistemik, sehingga racun yang terkena gulma akan di translokasikan terlebih dahulu keseluruh anggota tubuh gulma. 

Setelah proses tersebut selesai, barulah meski berjalan lambat gulma akan mengering dan lama-kelamaan gulma akan mati sempurna.

Untuk mengaplikasikan herbisda tabas ini cukup mudah, karena Tabas 400SC ini berbentuk cairan sehingga lebih mudah dan lebih akurat dalam menentukan dosis tabas untuk padi.

Dosis Tabas yang tepat untuk tanaman padi adalah 1-1.5 ml/liter air, jadi jika anda mengaplikasikan obat rumput ini dengan menggunakan tengki penyemprotan ukuran 14 liter, maka dosis tabas pertengki nya adalah 14 - 21 ml.

Untuk mendapatkan hasilnya yang maksimal lakukanlah penyemprotan herbisida tabas pada saat sawah tidak ada air (kering), dan tidak ada hujan turun setelah 3-4 jam setelah aplikasi.

Keunggulan Herbisida Tabas 400 SC yaitu :
  • Tidak memiliki efek samping pada tanaman padi 
  • Efektif membasmi gulma pada tanaman padi
  • Mampu bertahan lama


Namun perlu anda ketahui, Bahwa Tabas 400SC bukan hanya berefek pada gulma saja, bahan aktif Natrium Bispiribak juga memiliki dampak negatif terhadap biota air, terutama ikan. Jadi jangan aplikasikan herbisida ini pada sistem pengelohan padi tumpang sari.

Catatan :
  1. Baca petunjuk aturan pakai Herbisida Tabas yang tertera pada kemasan terlebih dahulu, agar mendapatkan hasil yang maksimal
  2. Herbisida Tabas bisa menyebabkan keracunan melalui mata, kulit, dan gangguan pernafasan. Simpan di wadah aslinya yang tertutup rapat di tempat kering, sejuk, aman dan terkunci serta jauh dari jangkauan anak-anak
  3. Berbahaya terhadap hewan peliharaan, ternak, ikan, binatang buruan, burung liar dan lebah.
  4. Sangat beracun terhadap ikan. Jangan digunakan pada padi sawah tumpang sari atau di lingkungan perairan

0 Response to "Herbisida Tabas 400SC, Merk Obat Pembasmi Rumput Untuk Padi"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan