Herbisida Terbaik Untuk Padi, yang wajib anda coba! - kliktani.com

Herbisida Terbaik Untuk Padi, yang wajib anda coba!

herbisida terbaik

Agar padi yang anda tanam terhindar dari gulma - gulma yang tumbuh berbarengan dengan tanaman padi, anda bisa menggunakan HERBISIDA TERBAIK UNTUK PADI yang mampu mematikan gulma tanpa berefek samping pada pohon padi.

Untuk menjawab permasalahan diatas, untuk itu kali ini kliktani.com akan membahas HERBISIDA TERBAIK UNTUK PADI, YANG WAJIB ANDA COBA  di area sawah anda.

Gulma adalah salah satu organisme pengganggu tanaman yang wajib dibersihkan dari pohon - pohon padi, karena gulma atau rumput yang tumbuh diantara pohon padi berpotensi mendatangkan hama dan penyakit.

Selain bisa mendatangkan hama dan penyakit, kehadiran gulma mampu menghambat pertumbuhan padi karena harus bersaing memperebutkan hara, oksigen, dan sinar ultra violet. Untuk itu petani harus selalu membersihkan sawahnya dari gulma atau rumput - rumput liar.

Ada 2 cara dalam membersihkan gulma dari area tanaman padi anda, yang pertama dengan cara manual, dan yang kedua dengan menggunakan Herbisida terbaik untuk padi.

Cara manual dalam membersihkan gulma adalah dengan cara di matun menggunakan tangan, atau menggunakan mesin matun.

Cara tradisional ini masih banyak di gunakan oleh petani karena sama sekali tidak menimbulkan efek samping pada tanaman padi.

Cara membersihkan gulma dengan cara di matun memang efektif, namun cara terebut memakan biaya yang besar dan waktu pengerjaan yang lama.

Artikel terkait
Percaya ga percaya... Padi ini mampu menghasilkan 10 ton/ha.
Insektisida ini mampu membuat beluk bertekuk lutut
Fungisida untuk goaong palsu paling Mantuuuull

Jika dirasa membersihkan gulma dengan cara dimatun tidak terjangkau dalam hal biaya dan waktu, maka alternatifnya adalah menggunakan herbisida untuk membersihkan gulma.

Namun anda harus hati - hati dalam memilih herbisida untuk padi, karena herbisida terbaik untuk padi adalah jenis herhibisida yang tidak memiliki dampak negatif bagi pohon padi.

Herbisida terbaik untuk padi haruslah herbisida yang bersifat selektif, ingat ya haruslah yang selektif!. Kenapa harus yang selektif?.

Karena jika anda salah dalam memilih herbisida, maka yang terjadi bukan hanya gulma saja yang mati, tetapi pohon padi anda pun akan ikut - ikutan mati.

Untuk meminimalisir kesalahan dalam memilih herbisida, maka sebaiknya anda bertanya terlebih dahulu umtuk memastikan keampuhan atau dampaknya, kepada teman petani atau penjual herbisidanya.

Sebagai rujukan kliktani.com juga akan merekomendasikan Herbisida terbaik untuk padi yang bisa anda pilih, kami merekomendasikan herbisida ini, dari hasil uji coba yang pernah kami lakukan beberapa waktu lalu.

Berikut ini adalah 5 Herbisida terbaik untuk padi yang bisa anda pilih.


  1. Ally Plus
  2. Ti-gold
  3. Recister
  4. Topshot
  5. Nomine


Itulah Herbisda Terbaik Untuk Padi yang kami rekomendasikan yang bisa anda coba, untuk dosis  dan cara pemanakaian herbisida diatas, kami akan membahas di artikel selanjutnya.


Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

3362