Manfaat (Kegunaan) Decis Untuk Tanaman Cabe - kliktani.com

Manfaat (Kegunaan) Decis Untuk Tanaman Cabe


Manfaat dan kegunaan Decis untuk tanaman cabe, dan padi, sudah di buktikan oleh para petani, untuk tanaman cabe kegunaan decis mampu membasmi hama kutu daun dan lalat buah, sedangkan untuk tanaman padi manfaat insektisida decis mampu mengendalikan ulat penggulung batang dan daun.

Insektisida Decis merupakan pestisida yang memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan bagi tanaman seperti cabai, padi, anggrek, dan lainnya.

Insektisida dengan bahan aktif Dektametrin 25 % ini memiliki kinerja yang kuat dan cepat dalam menumpas hama, bukan hanya itu Decis juga bisa berfungsi sebagai penolak hama, sehingga hama tidak dapat kembali menyerangtanaman cabai ataupun padi.

Cara Kerja Insektisida Decis 25 EC.


Bahan aktif dektametrin yang terkandung pada Decis 25 Ec dapat berfungsi mengendalikan hama dengan bekerja membuka saluran natrium secara permanen, yang akan mengakibatkan saraf serangga terangsang secara terus-menerus.

Serangga yang terkena insektisida Decis akan mengalami kejang-kejang yang membuat sistem saraf serangga terganggu dengan memblokir saluran natrium impuls saraf ulat api.

Efek permanen yang ada pada Decis 25 EC, dapat dirasakan oleh serangga tersebut pada titik rangsangan saraf terus menerus, inilah yang akan menyebabkan kematian pada serangga.

Manfaat dan Kegunaan Decis Untuk Tanaman Cabai 

Salah satu biang kerok gagal panen cabai adalah serangan ulat Helicoverpa armigera. Hama dari golongan lepidoptera ini merupakan hama polifagus yaitu menyukai atau memakan lebih dari satu atau beberapa jenis tanaman, sehingga perlu diwaspadai ketika tidak ada tanaman cabai, hama ini masih bisa bersembungi di tanaman lainnya.

Larva berupa ulat dengan variasi warna, dari coklat hingga hijau. Aktif pada malam hari atau saat cahaya matahari meredup seperti sore hari. Kepompong berkembang dibawah tanah dengan warna coklat, sedangkan telur berbentuk bulat, lembut dan berwarna putih.

Betina dewasa bertelur tunggal pada kuncup bunga, tunas, dan buah kecil. Kemudian larva muda akan memakan kuncup bunga dan buah muda dengan membuat lubang melingkar. Saat serangan, biasanya kepala ulat berada di dalam buah sedangkan badannya berada diluar.

Larva tidak hanya menyerang buah cabai muda, cabai merah pun tak luput dari serangan. Buah atau bunga yang terserang ulat ini akan rontok dan meninggalkan lubang disekitar tangkai buah atau bunga. Pada saat inilah petani bisa mengalami gagal panen, karena buah cabai sudah rontok dan berlubang. (benihpertiwi.co.id)


Menurut laman pada situs pestisida.id ; bahwa fungsi utama insektisda Decis 25EC untuk tanaman cabai  adalah pengendali hama trips (Thrips sp) dengan konsentrasi dosis penyemprotan dengan volume tinggi: 1 ml/, dan hama ulat grayak (Spodotera litura) dengan konsentrasi dosis penyemprotan volume tinggi: 0,25 ml/l.

Jadi tidak salah jika anda menggunakan insektisida Decis 25EC ini dalam mengendalikan hama ulat, karena Decis juga bisa berfungsi membunuh hama ulat  Helicoverpa armigera.

Manfaat  decis untuk tanaman cabe juga bisa di gunakan sebagai penolak hama ulat agar tidak datang kembali, karena decis memiliki efek repellent yang mampu menolak datangnya hama pada tanaman yang telah disemprot. 

Demikianlah manfaat  dan kegunaan Decis 25Ec untuk tanaman Cabe, semoga dengan ulasan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih.

0 Response to "Manfaat (Kegunaan) Decis Untuk Tanaman Cabe"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan