Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungisida Equity 75WP, Fungisida Untuk Perendaman Benih Padi

Fungisida Equty 75WP

Fungisida Equity 75WP adalah fungisida  dengan bahan aktif trisiklazol 75%, yang bekerja sebagai racun sistemik bersifat protektif, Fungisida Equity berbentuk tepung berwarna coklat kemerahan yang dapat disuspendikan dalam air.

Fungisida Equity 75WP berfungsi sebagai fungisida perlindungan benih padi (seed treatmen), untuk menghindarkan tanaman padi dari jamur/cendawan penyebab penyakit blas (Pyricularia oryzae).

Deskripsi Fungisida EQUITY 75WP


No. Pendaftaran      : RI. 01020120083114
Bahan Aktif     : Trisiklazol 75%
Cara Kerja      : Sistemik
Bentuk      : Tepung yang dapat disuspensikan
Warna     : Coklat kemerahan

Kelebihan Fungisida EQUITY 75WP


Fungisida Equity ini memiliki spektrum yang luas  dalam mencegah penyakit blas, karena bahan aktif trisiklazol memiliki daya kerja terhadap penyakit yang stabil dan tahan lama.

Selain itu, kelebihan fungisida perlakuan benih padi ini memiliki sifat yang aman, sehingga tidak dapat menimbulkan kekebalan penyakit (resistensi terhadap pestisida).

Berikut adalah kelebihan fungisida EQUITY 75WP
  1. Fungisida kontak berspektrum luas.
  2. Fungisida yang tidak menimbulkan kekebalan penyakit.
  3. Daya kerja terhadap penyakit dan fungus stabil dan tahan lama.
  4. Tidak mudah tercuci oleh air hujan dan tahan terhadap perombakan oleh sinar matahari.
  5. Membantu meningkatkan hasil dan kualitas umbi.
  6. Ramah lingkungan.

Cara menggunakan (aplikasi) Equity 75WP ini cukup mudah, yaitu hanya dengan cara mencampurnya dengan benih padi sebelum benih ditanam, proses pencampurannya adalah ketika benih selesai di rendam.

Jadi, ketika benih padi masih dalam keadaan basah (tetapi air tidak mengucur), campurkanlah fungisida EQUITY kedalam benih lalu adu rata.

Normalnya dosis fungisida EQUITY yang digunakan dalam aplikasi perlakuan benih padi ini adalah 250 - 375 g/ha. Untuk 1 hektare sawah biasanya benih padi yang digunakan adalah 15 kg, jadi untuk dosis rata-rata fungisida Equity adala 250 gram untuk 15 kg benih padi.

Demikianlah ulasan tentang fungisida EQUITY 75WP, Semoga artikel singkat ini bisa membantu dalam mengendalikan penyakit dan merawat tanaman anda. Terimakasih.

Post a Comment for "Fungisida Equity 75WP, Fungisida Untuk Perendaman Benih Padi"