Fungsi Insektisida Spontan 400SL Bagi Tanaman Padi, Jagung, Kentang, dan Lainnya. - kliktani.com

Fungsi Insektisida Spontan 400SL Bagi Tanaman Padi, Jagung, Kentang, dan Lainnya.

Insektisida Spontan 400SL
Insektisida Spontan 400SL adalah insektisida dengan racun kontak dan lambung yang berbentuk pekatan berwarna kuning jernih yang dapat di emulsikan kedalam air. Sudah banyak petani yang menggunakan Insektisida Spontan untuk mengendalikan berbagai macam  organisme pengganggu tanaman  utama pada lahan pertaniannya.

Bahan aktif yang terkandung pada Insektisida Spontan 400SL (Dimehipo) mampu ber fungsi dengan baik mengendalikan beberapa hama penting yang mengganggu tanaman seperti, wereng coklat pada padi, Penggulung daun pada kedelai, dan lalat penggorok batang pada tanaman jagung.


Dengan menggunakan ukuran dosis Spontan yang tepat, hama-hama yang mengganggu tanaman diatas dapat dengan mudah untuk dikendalikan, untuk itu sangat penting untuk menggunakan Spontan dengan tepat.

Berikut ini ukuran dosis Spontan pada tanaman yang tepat agar Fungsi insektisida Spontan 400SL dalam mengendalikan organisme pengganggu tanaman menjadi optimal.


  1. Padi : penggerek batang Tryphoryza incertulas, wereng coklat Nilaparvata lugens, hama putih Nymphula depunctalis, lalat daun Hydrellia philipina, hama putih palsu Cnaphalocrosis medinalis (Penyemprotan volume tinggi : 0,75 - 1,5 l/ha)
  2. Jagung : belalang Locusta migratoria (Penyemprotan volume tinggi : 2 - 4 ml/l)
  3. Kacang hijau : penggerek polong Maruca testulalis (Penyemprotan volume tinggi : 1,5 l/ha)
  4. Kedelai : penggulung daun Lamprosema indicata (Penyemprotan volume tinggi : 0,375 - 0,75 ml/l)
  5. Kelap : hama Sexava nubila (Injeksi batang : 10 - 20 ml/pohon)
  6. Kentang : hama pengorok daun liriomyza Huidobrensis (Penyemprotan volume tinggi : 0,5 - 1 ml/l)



Cara Penggunaan Insektisida Spontan


Cara terbaik menggunakan  insektisida ini adalah dengan cara di semprotkan secara langsung ke tanaman yang terdapat hama, karena insektisida ini bersipat kontak, maka larutan cairan harus menyentuh langsung ke hama yang dituju.

Dalam penyemprotan larutan dipecah oleh Nozzle (cerat, spuyer) atau atomizer yang terdapat dalam alat penyemprot (sprayer) menjadi butiran semprot/droplet.


Manfaat dan kelebihan dari Insektisida Spontan 400SL :


  • Efek menyeluruh pada tanaman
  • Mencegah dan mengatasi penyakit
  • Cara kerja ganda sehingga mencegah hama lebih efisien
  • Aman bagi tanaman
  • Ekonomis dan terjangkau bagi petani


Kualitas yang tetap terjaga dengan baik menjadikan insektisida spontan tetap bertahan meski insektisida kompetitor terus bermunculan, sehingga banyak petani yang tetap menggunakan salah satu insektisida terbaik ini.

0 Response to "Fungsi Insektisida Spontan 400SL Bagi Tanaman Padi, Jagung, Kentang, dan Lainnya."

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan