Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Unik, Cantik, dan Mempesona. - kliktani.com

Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Unik, Cantik, dan Mempesona.

Tanaman hias gantung merupakan sebuah model dekorasi rumah untuk memperindah dan mempercantik kondisi rumah, Perlu diketahui tanaman hias gantung bukanlah sebuah jenis tanaman hias. Tanaman hias gantung sendiri bisa berasal dari berbagai macam jenis tanaman hias, diantaranya adalah Jenis tanaman bunga, daun, maupun buah, yang di modifikasi tempat tumbuh kembangnya.

Tapi anda juga harus tahu, bahwa tidak semua tanaman hias bisa dijadikan tanaman hias gantung, hanya tanaman hias tertentu saja yang bisa di jadikan tanaman hias gantung. Berikut ini adalah jenis tanaman yang bisa di jadikan tanaman hias gantung yang cantik, unik, dan mempesona untuk rumah atau kantor anda.

1. Tanaman Anggrek


Anggrek merupakan salah satu jenis tanaman hias terbaik, tak heran jika banyak pencinta tanaman hias menjadikan Anggrek salah satu favorit tanaman yang dijadikan jenis tanaman hias gantung.

Tanaman Anggrek memiliki keindahan bunga yang canti jika berada pada habitat alam aslinya, Oleh sebab itu penting bagi anda yang berniat membuat tanaman hias gantung Anggrek agar memperhatikan ekologinya.

Tanaman anggrek mempunyai ribuan jenis anggrek, dari ribuan jenis Anggrek dapat di bedakan menjadi 4 golongan yaitu; anggrek saprofit, epifit, terestrial, dan brassavola.

Ada 2 cara praktis dalam membuat tanaman hias gantung anggrek yaitu;


  1. Batang tanaman anggrek diikat dengan kawat atau tali plastik lalu digantungkan di atas teras.
  2. Dengan menggantungkan tanaman anggrek dengan memberinya keranjang atau pot, boleh menggunakan keramik atau kayu yang sudah ada tanaman anggreknya, dan jangan lupa untuk bagian akar Anggrek yang menggantung diberi sphagnum moss sampai padat, hal ini bertujuan untuk menjaga kelembapan tanaman, agar anggrek bisa hidup sesuai seperti di habitatnya.

2. Tanaman Begonia


Tanaman hias yang satu ini merupakan tanaman asli daerah daerah tropis dan subtropis. Tanaman Begonia ini adalah tanaman hias yang bunganya mirip dengan bunga mawar, selain itu  tanaman ini juga gampang berbunga. Bunga ini juga cocok dijadikan tanaman hias gantung. 

Tanaman hias gantung Begonia merupakan tanaman yang suka dengan sinar matahari secara langsung, tetapi anda juga harus memperhatikan tempat tumbuhnya, karena meskipun suka dengan sinar matahari secara langsung tanaman begonia juga harus mempunyai tempat tumbuh yang lembab.

Oleh sebab itu jika musim kemarau/panas tiba, sebaiknya tanaman hias gantung ini ditempatkan ditempat yang sedikit teduh, agar menjaga kelembaban tempat tumbuhnya.

3. Tanaman Black Eyed Susan Vine


Tanaman hias gantung Black Eyed Susan Vine ini termasuk tanaman yang amat popular dikalangan tanaman hias gantung, karena selain indah dipandang mata Black Eyed Susan Vine juga mudah dalam merawat jenis tanaman hias gantung ini.

Tanaman hias ini juga disebut sebagai Thunbergia Alanta ini memiliki bagian tengah nya yang cukup padat dan berwarna sedikit gelap, dan sekelilingnya dikelilingi oleh daun bunga dari tanaman hias ini. 

4. Tanaman Petunia


Tanaman Petunia merupakan jenis tanaman hias gantung yang di favoritkan banyak orang di seluruh antero dunia. Selain warnanya mudah perawatannya, kecantikan dan keunikan bunga petunia menjadi pemikat hati banyak orang.

5. Tanaman Million Bells


Tanaman hias ini adalah tanaman asli dari Amerika Selatan. Yang terbaik dari tanaman hias Million Bells ini adalah warna bunga Million Bells yang berwarna-warni. 1 tanaman Million Bells bisa menghasilkan 5 warna bunga yang berbeda sekaligus seperti  biru, ungu, merah muda, dan kuning.

Menurut kami tanaman hias Million Bells ini adalah tanaman gantung terbaik, karena selain memiliki warna yang menarik tanaman ini juga tidak kenal musim dalam berbunga.

6. Tanaman Sedum Morganianum


Tanaman Sedum Morganianum merupakan tanaman yang prilakunya mirip dengan jenis tanaman kaktus, Karena tanaman hias yang satu ini adalah tanaman hias yang membutuhkan sedikit air tetapi banyak membutuhkan pencahayaan dari sinar matahari.

7. Tanaman Bowiea Volubilis


Tanaman hias Bowiea Volubilis ini masih satu keluarga dengan tanaman bulbus (bawang-bawangan). Bentuknya yang merambat sangat cantik dan unik jika dijadikan tanaman hias gantung.

8. Tanaman Geranium


Tanaman Geranium merupakan tanaman bunga hias yang mempunyai warna bunga yang mencolok yaitu merah. Warnanya yang mencolok itu mampu membuat  suasana terasa nyaman apalagi jika kepala terasa pusing atau stres.

Tanaman hias ini akan sangat cantik bila di gantung di luar atau di dalam rumah, selain mempercantik ruangan Bunga Geranium juga mampu mengusir nyamuk di dalam ruangan.

9. Tanaman Lantana


Lantana adalah Jenis Tanaman hias yang indah yang berasal dari daerah Amerika Tengah dan Selatan. Pada dasarnya tanaman hias Lantana ini tumbuh di daerah dengan ketinggian 1.700 meter diatas permukaan l.aut.

Tanaman Lantana ini mampu menghasilkan nektar yang bisa memikat kupu-kupu berdatangan, sehingga hal ini bisa membuat suasana pelarangan rumah anda  menjadi lebih indah dan menarik.

10. Tanaman Zygo Cactus


Tanaman hias Zygo Cactus merupakan jenis tanaman yang sangat menyukai sinar matahari pagi, oleh sebab itu letakan tanaman hias gantung itu menghadap ke arah matahari pagi.

Tanaman Zygo Cactus  akan tumbuh dengan baik jika diletakan pada kondisi tanah yang tinggi tingkat kelembapannya.

Meskipun pertumbuhan tanaman ini termasuk lambat, tetapi keunikan muncul ketika waktu kuncupnya bunga, kuncupnya bunga ini akan secara bersamaan, Tentu hal ini akan memberi kesan yang Indah.

11. Tanaman Portulaca


Tanaman Portulaca ini amat sangat cocok jika dijadikan tanaman hias gantung,  karena dengan digantung mampu memberikan kesan wah pada halaman rumah Anda.

Tanaman hias portulaca cukup lambat dalam hal pertumbuhan. meskipunpun proses pertumbuhan tanaman ini lambat, bunga Portulaca yang tumbuh akan terlihat sangat cantik dan indah, tentunya ini  akan sebanding dengan waktu tunggunya

12. Tanaman Bunga Lipstick


Tanaman Bunga Lipstick merupakan salah satu tanaman hias gantung yang mudah untuk dirawat. Dinamakan bunga lipstick karena memang bentuk bunganya yang hampir menyerupai lipstik wanita.

Bunga dari tanaman hias tidak hanya berwarna merah, ada juga yang berwarna pink, orange, dan kuning.

13. Tanaman Jenggot Putih


Diberi nama janggut putih karena tumbuhnya tanaman sangat persis menyerupai jenggot manusia yang berwarna putih. Tanaman ini sangat unik jika dijadikan tanaman hias gantung, jadi jangan heran jika banyak orang yang menanam tanaman ini untuk memperindah rumahnnya..

14. Tanaman Lobelia


Warna bunga biru muda keungguan merupakan warna dominan yang keluar dari tanaman Lobelia. Selain itu warna merah, putih, biru, dan pink juga bisa di hasilkan dari tanaman ini.

Tanaman Lobelia menjadi jenis tanaman yang bagus jika digantung, namun perlu diperhatikan tanaman tanaman ini menyukai tempat yang banyak terpapar sinar matahari dengan kondisi tanah yang lembab.

15. Tanaman Fuchsia


Pada dasarnya tanaman fuchsia ini merupakan tumbuhan semak belukar seperti alang-alang dengan bentuk yang kecil. Namun ketika berbunga, tanaman hias fuchsia ini akan menghasilkan bunga yang amat cantik dan indah.
Untuk perawatannya sendiri tanaman hias ini membutuhkan lingkungan yang sejuk dan memerlukan banyak air'. Biasanya tanaman hias fuchsia ini dapat berbunga pada saat musim semi.



Demikianlah artikel tentang Jenis tanaman hias gantung yang cantik, unik dan mempesona. yang bisa anda gunakan untuk memperindah pekarangan atau ruangan rumah anda. Jika tertarik anda pilih yang mana?..

0 Response to "Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Unik, Cantik, dan Mempesona."

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan