Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Herbisida Terbaik Untuk Padi, Obat Rumput Padi Tidak mati

Kami sering sekali di tanyakan mengenai "Obat rumput yang ampuh tetapi padi tidak mati?". Pertanyaan ini sering sekali di lontarkan petani padi yang sawahnya di tumbuhi gulma yang lebat. Untuk itu kliktani.com akan membahas mengenai Herbisida terbaik untuk padi yang apabila di gunakan rumput mati tetapi padi selamat.

Ada pepatah yang sering kita dengar "Jika kita menanam padi pasti akan tumbuh rumput". Pepatah tersebut sangatlah tepat, karena setiap kali kita menanam padi pasti akan di tumbuhi rumput ataupun gulma.

Untuk menanggulangi gulma yang tumbuh di antara tanaman padi, maka di perlukan sebuah herbisida terbaik untuk padi, yang apabila di aplikasikan tidak mengganggu tanaman padi dan padi bisa tumbuh dengan maksimal.

Berikut ini kami merekomendasikan beberapa merk herbisida terbaik untuk padi, yang bisa anda coba.

1. Herbisida Ally Plus

Herbisida Ally Plus adalah herbisida pra tumbuh dan purna tumbuh dengan di bekali tiga bahan aktif metil metsulfuron, etil klorimuron, dan 2,4 D natrium dari golongan sulfonil urea. Dengan penggunaan dosis yang tepat sekitar 480-640 g/ha, dan waktu aplikasi pada umur 7-10 HST. Cukup efektif untuk mengendalikan dan mematikan gulma padi sehingga padi bebas gulma.

DuPont Ally Plus merupakan herbisida yang dilengkapi tiga bahan aktif sekaligus, Herbisida Ally Plus efektif dalam mengendalikan lebih banyak gulma pada tanaman padi. Aplikasi herbisida ini dapat disemprot maupun di tabur bersama dengan pupuk, Ally Plus menjaga pertumbuhan anakan dengan cara yang praktis, hemat dan hebat. 

DuPont Ally Plus mampu menanggulangi khususnya gulma berdaun lebar dan teki-tekian yang merupakan salah satu faktor pyebab penurunan produktifitas tanaman padi karena adanya persaingan nutrisi. Maka diperlukan usaha pengendalian gulma secara tepat dan hemat untuk pembentukan anakan yang optimal dan menguntungkan
Penggunaan DuPont Ally Plus juga terbilang praktis dan hemat, Praktis karena herbisida Ally Plus termasuk herbisida pra tumbuh dan purna tumbuh, bisa digunakan saat gulma belum tumbuh ataupun sudah tumbuh. Hemat karena dapat disemprot maupun tabur bersama dengan pupuk, sehingga dapat menekan biaya aplikasi.

Ally Plus juga termasuk herbisida terbaik karena setelah aplikasi obat rumput ini tidak menyebabkan daun padi menjadi kuning dan juga mampu membantu meningkatkan produktifitas tanaman padi.

2. Herbisida Ti Gold


Ti-Gold 10 WP adalah herbisida pra tumbuh bersifat sistemik  berbentuk tepung berwarna putih yang dapat disuspensikan dalam air untuk mengendalikan gulma berdaun lebar seperti gunda dan teki pada tanaman padi sawah.

Bahan aktif : Pyrazosulfuron-ethyl (PSE)
Bentuk : Tepung Berwarna Putih
Formulasi : WP (Wettable Powder) 

Cara Kerja : Herbisida Ti gold bersifat  Sistemik yang dapat diserap akar, dan daun gulma. Kemudian ditranslokasikan ke meristem sehingga pembelahan sel gulma terhenti dan mati. Gulma dapat mati dalam 1-2 minggu setelah diaplikasi.

Waktu aplikasi : 0-5 hari setelah tanam, gulma belum tumbuh, air macak2 sampai tergenang. Pada saat aplikasi tutup saluran air 3-5 hari. 3-5 hari setelah aplikasi sawah bisa diairi hingga 3-5cm, semakin lama penggenangan semakin baik. Bahan aktif tersebar merata.

Dosis : 100-200 gr/ha (4-8 bungkus)
Dosis pakai : 25 gr untuk 4 tanki air ukuran 17 liter.
Cara aplikasi : Disemprotkan merata kepermukaan tanah atau dicampur pupuk lalu ditabur.
Gulma Sasaran : Daun Lebar, Teki

3. Herbisida Indamin


INDAMIN 865 SL

Bahan aktif
2,4-D dimetil amina (2,4-D dimethyl ammonium): 865 g/l
setara dengan 2,4-D (2,4-D active equivalent): 720 g/l

Deskripsi singkat
Herbisida Indamin merupkan Herbisida sistemik purna tumbuh berbentuk larutan berwarna kuning bening yang dapat dengan mudah larut dalam air.

Cara pemakaian

Padi :gulma berdaun lebar Gratiola juncea, Jussiaea repens, Limnocharis flava, Monochoria vaginalis, Sphenochlea zeylanica; gulma berdaun sempit Echinochloa colonum (Penyemprotan volume tinggi : 1 -2 l/ha)

4. Herbisida Recistar Xtra


Herbisida sistemik purna tumbuh berbentuk larutan dalam minyak berwarna putih keabu-abuan untuk mengendalikan gulma pada pertanaman padi.

Extra Praktis

  • Tidak perlu dicampur dengan herbisida lain


Extra Kuat

  • Kuat mengendalikan gulma golongan rumput-rumputan
  • Kuat mengendalikan gulma golongan teki-tekian
  • Kuat mengendalikan gulma golongan daun lebar

5. Herbisida Topshot


Topshot merupakan herbisida sistemik yang selektif, Topshot berkerja membasmi rumput/ gulma didalam tanaman padi, tanpa ada efek samping pada padinya, sehingga mengurangi biaya produksi tanam, karena saat ini tenaga kerja semakin sulit dan mahal. Inilah solusinya. Topshot 250 ml bisa di gunakan 8 Tangki semprot 14 Liter 

6. Herbisida Tabas


merupakan herbisida sistemik yang selektif, Tabas berkerja membasmi rumput/ gulma didalam tanaman padi, tanpa ada efek samping pada padinya, sehingga mengurangi biaya produksi tanam, karena saat ini tenaga kerja semakin sulit dan mahal. Inilah solusinya. Tabas 200 ml bisa di gunakan +-10 Tangki semprot [14 Liter]

7. Herbisida Nomine


Herbisida selektif dan sistemik purna tumbuh berbentuk pekatan berwarna putih untuk mengendalikan gulma-gulma penting pada tanaman padi.

Manfaat Produk :
Herbisida khusus untuk mengendalikan gulma pada tanaman padi sawah.

Keunggulan Produk :
Herbisida yang selektif dan sangat efektif untuk budidaya tanaman padi sawah.

Petunjuk Penggunaan :

Padi Sawah sasaran Gulma berdaun lebar (Monochoria vaginalis) dosis 250 mℓ/ha
Padi Sawah sasaran Gulma berdaun sempit (Echinochloa crusgalli) dosis 250 mℓ/ha
Padi Sawah sasaran Gulma berdaun lebar (Limnocharis flava) dosis 250 mℓ/ha
Padi Sawah sasaran Gulma berdaun sempit (Echinochloa colonum) dosis 250 mℓ/ha
Padi Sawah sasaran Teki (Cyperus difformis) dosis 250 mℓ/ha
Padi Sawah sasaran Gulma berdaun sempit (Leptochloa sinensis) dosis 250 mℓ/ha

Demikianlah ulasan tentang herbisida terbaik untuk padi yang bisa anda coba untuk menanggulangi gulma atau rumput liar yang tumbuh di sawah anda, Semoga bermanfaat. terimakasih

Post a Comment for "Herbisida Terbaik Untuk Padi, Obat Rumput Padi Tidak mati"