Herbisida Ricestar Xtra, Herbisida Selektif Terkuat Tapi Aman Bagi Padi - kliktani.com

Herbisida Ricestar Xtra, Herbisida Selektif Terkuat Tapi Aman Bagi Padi

Herbisida Ricestar Xtra merupakan salah satu herbisida yang komplit karena, Herbisida Ricestar Xtra 89 OD adalah herbisida purna tumbuh yang mampu membasmi gulma berdaun sempit, maupun gulma berdaun berdaun lebar. Bukan hanya itu herbisida Ricestar Xtra juga memiliki toksisitas yang tidak berbahaya terhadapa tanaman padi.
herbisida
Ricestar Xtra

Gulma berdaun sempit merupakan salah satu Organisme pengganggu Tanaman yang cukup sulit dikendalikan dalam proses bertanam padi, gulma berdaun sempit juga tergolong kuat dalam mengantisipasi serangan racun herbisida.

Kehadiran gulma berdaun sempit seperti rumput pepadian (rumput yang menyerupai padi) membuat petani harus bekerja ekstra karena jenis rumput ini terkenal sangat bandel, proses pembasmiannya selama ini hanya efektif dengan cara di Watun (mencabut rumput dengan tangan).

Namun dengan  kehadiran Herbisida Ricestar Xtra yang di produksi oleh PT. Bayyer mampu memberi solusi bagi petani padi yang tanaman padinya di penuhi oleh gulma berdaun sempit maupun lebar.

Keunggulan Herbisida Ricestar Xtra 89 OD


Herbisida ricestar merupakan herbisida dengan 2 bahan aktif yaitu Fenoksaprop petil dan juga Etoksisulfuron yang terbukti efektif mengendalikan gulma. Berikut 4 Keunggulan Herbisida Ricestar Xtra yang jarang di miliki herbisida lain, diantaranya adalah;


  1. Ekstra kuat mengendalikan gulma jenis rumput rumputan
  2. Ekstra kuat mengendalikan gulma berdaun sempit
  3. Ekstra kuat mengendalikan gulma berdaun lebar
  4. Tidak perlu di campur dengan herbisida apapun.


Penggunaan Herbisida Ricestar Xtra


Herbisida ini termasuk herbisida terbaik untuk padi, karena Penggunaan Herbisida Ricestar Xtra bisa di gunakan pada semua varietas padi, baik padi Gogo maupun vatietas padi irigasi, selain itu juga toksisitas herbisida ini juga aman di gunakan pada jenis padi yang ditanam secara Tabela.

Berikut petunjuk penggunaan dan cara penyemprotan Herbisida Ricestar Xtar


  • Padi Sawah = gulma berdaun lebar Limnocharis flava gulma berdaun sempit Echinochloa cruss-galii. Penyemprotan volume tinggi: 400 - 500 ml/ha.
  • Padi Gogo = gulma berdaun lebar Marsilea crenata gulma berdaun sempit Leptochloa chinensis. Penyemprotan volume tinggi: 300 - 400 ml/ha.
  • Padi Tabela = gulma berdaun lebar Marsilea crenata Monochoria vaginalis gulma berdaun sempit Echinochloa crus-galli. Penyemprotan volume tinggi: 200 - 400 ml/ha.


Dosis Herbisida Ricestar Xtra


Untuk dosis penggunaan dan penyemprotan ricestar xtra anda bisa menggunakan tutup kemasan dari herbisida ini, 1 tutup Ricestar bisa anda gunakan untuk 1 tengki ukuran 17 liter, atau jika anda mempunyai mangkuk ukuran anda bisa mengukurnya yaitu 40 ml/tengki 17 liter.
Harga Herbisida Ricestar Xtra

Kelemahan Herbisida Ricestar Xtra


Kelemahan herbisida ricestar menurut kami ada 3 yaitu;


  • Karena Herbisida Ricestar Xtra bersifat sistemik membuat herbisida ini terbilang lambat dalam mematikan gulma, butuh waktu 3 - 5 hari sampai gulma benar-benar mati itu pun jenis gulma yang baru tumbuh. sedangkan gulma dewasa membutuhkan waktu lebih lama 6 - 10 hari.
  • Harga  herbisida Ricestar Xtra yang tergolong mahal, untuk ukuran Ricestar 100 ml di bandrol Rp. 56.000, sedangkan untuk ukuran Ricestar 250 ml di hargai Rp. 120.000.
  • Meski memiliki Toksisitas yang tinggi, Herbisida ini juga mampu membuat tanaman padi stres dengan ditandai daun daun padi menguning. Hal ini bisa di antisifasi dengan memberikan pupuk pada padi setelah 3 - 4 hari setelah aplikasi herbisida ini.



Demikianlah ulasan tentang Herbisida Ricestar Xtra 89 OD, semoga tulisan ini menambah pengetahuan anda dan bisa bermanfaat di masyarakat luas. Terimakasih.

0 Response to "Herbisida Ricestar Xtra, Herbisida Selektif Terkuat Tapi Aman Bagi Padi"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan