Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menentukan Dosis Score Untuk Padi Yang Tepat


Tepat dosis, merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam penggunaan fungisida Score 250 EC, Karena dengan dosis Score yang tepat akan membuat tanaman padi akan  tampak lebih bening dan berbobot, Berikut ini kami sampaikan cara menentukan Dosis Score Untuk Padi.

Untuk menentukan dosis Score untuk padi yang tepat ada dua cara yang bisa kita tentukan yaitu; Dosis Score Untuk Padi Per Hektar, dan Dosis Score Per Tengki.

1. Dosis Score Per Hektare


Menurut petunjuk penggunaan Fungisida Score 250 EC yang terdapat di belakang label kemasan fungisida tersebut tertulis dosis score per hektare adalah 200 ml/ha.

Dalam mentukan dosis score untuk padi perhektare yang tepat adalah dengan pasti menentukan berapa tengki yang kita butuhkan dalam menyemprot luas satu hektare.

Jika anda memperkirakan 1 hektare membutuhkan 10 tengki, maka cara menentukan dosis scorenya adalah 200/10, maka hasilnya adalah 20 ml per tengki.

2. Dosis Score Per Tengki


Untuk menentukan takaran dosis Score pertengki yang tepat adalah dengan menggunakan bantuan mangkok ukur.

Normalnya ukuran dosis score adalah 1 ml tiap 1 liter air, jadi, ketika anda menggunakan tengki ukuran 14 liter, maka dosis score pertengki tersebut adalah 14 ml Score 250 EC.

Dan jika anda menggunakan tengki semprot ukuran 16 liter, maka ukuran dosis score pertengki nya adalah 16 ml cairan fungisida score 250 EC.

Kedua cara tersebut bisa anda pakai dalam penyemprotan fungisida Score 250EC, Namun menurut kami, cara menggunakan dosis fungisida Score pertengki lebih tepat dan efektif dari pada cara pertama.

Tetapi jika anda merasa menentukan dosis score per hektar lebih efektif, maka gunakanlah cara pertama. Karena keduanya memang meiliki kelebihan dan kekurangan.

Demikianlah cara menentukan dosis Score untuk padi, semoga tanaman padi yang kita tanam membawa keberkahan bagi kita semua. Terimakasih. Salam Kliktani.com

Post a Comment for "Menentukan Dosis Score Untuk Padi Yang Tepat"