Furadan VS Regent Adu Ampuh 2 Insektisida Tabur! - kliktani.com

Furadan VS Regent Adu Ampuh 2 Insektisida Tabur!

furadan vs regent
Furadan 3 GR dan Regent 0,3 GR adalah 2 jenis Insektisida tabur yang paling banyak di gunakan oleh para petani dalam mengendalikan ulat penggerek batang, Lalu insektisida manakah yang lebih unggul antara Furadan VS Regent?.

Membandingkan 2 jenis insektisida tabur ini memanglah sangat menarik, karena baik Furadan maupun Regent merupakan 2 jenis insektisida yang mampu bertahan dan tetap unggul dari gempuran insektisida tabur lain.

Furadan dan Regent tetap menjadi pilihan utama para petani dalam mengendalikan ulat penggerek batang, meski insektisida merk lain menawarkan produknya dengan harga yang murah. Namun tetap saja pilihannya tetap kembali antara Furadan ataupun Regent.

Dan jika dibandingkan antara Furadan VS Regent insektisida tabur manakah yang lebih unggul?, Berikut ini adalah perbandingan antara Insektisida Furadan 3GR VS Insektisida Regent 0,3 GR.

1. Bahan aktif Insektisida


Furadan 3 GR merupakan insektisida dan juga nematisida berbahan aktif Karbofuran berbentuk butiran berwarna biru, bahan aktif ini sangat kuat efeknya dalam mengendalikan hama ulat penggerek batang.

Bahkan efek dari bahan aktif karbofuran ini mampu juga mengendalikan Cacing, Keong, orong-orong dan lain-lain.

Insektisida dengan bahan aktif karboran haruslah hati-hati dalam mengaplikasikannya, karena jika tidak efeknya akan membahayakan orang yang mengaplikasikannya.

Contoh yang salah dalam menggunakan insektisida Furadan adalah dengan cara dicairkan lalu di semprot ketanaman.

Regent 0.3 GR adalah Insektisida berbahan aktif Pifronil berbentuk butiran berwarna biru, bahan aktif ini mempunyai efektivitas yang tinggi dalam mengendalikan ulat penggerek batang.

Berbeda dengan Furadan, Bahan aktif Fipronil pada Regent lebih selektif, jadi bisa di gunakan pada budidaya mina padi.

2. Hama Sasaran


Dalam mengendalikan hama, insektisida Furadan mampu lebih banyak dalam mengendalikan Organisme Penggangu Tanaman dari pada Insektisida Regent, karena furadan memiliki 2 kelas pestisida yaitu Insektisida dan nematisida.

Seperti yang kami sampaikan diatas, Jangkauan Furadan dalam membasmi hama lebih luas dan tidak seperti Regent yang hanya mampu mengendalikan 2 jenis Ulat Penggerek Batang saja.

3. Harga


Poin ke tiga dari perbandingan antara Insektisisa Furadan VS Regent adalah Harga, Harga dari masing-masing insektisida tabur ini memiliki harga yang berbeda-beda di tiap daerah.

Berikut adalah harga Furadan dan Regent berdasarkan harga rata-ratanya.

Harga Furadan 3 GR 1 Kg Rp. 25.000
Harga Regent 0.3 GR 1 Kg Rp. 30.000

Kesimpulan


Berdasarkan 3 perbandingan diatas, Insektisida Furadan 3 GR memiliki keunggulan lebih karena dengan harga yang lebih murah sudah lengkap dengan nematisida.

Sesangkan Regent 0.3 GR sangat cocok di gunakan bagi budidaya mina padi, karena efek dari bahan aktif Fipronil tidak berdampak pada ikan pada budidaya mina padi.

Demikianlah perbandingan antara Furadan VS Regent, semoga bermanafaat. Jadi anda pilih mana? Furadan atau Regen!.

0 Response to "Furadan VS Regent Adu Ampuh 2 Insektisida Tabur!"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

3362