Regent Tabur, Insektisida Ampuh Untuk Penggerek Batang - kliktani.com

Regent Tabur, Insektisida Ampuh Untuk Penggerek Batang

regent

Regent 0,3 GR merupakan insektisida tabur yang di produksi oleh PP. BASF Indonesia, Regent 0,3 GR termasuk salah satu insektisida tabur tersukses selain Insektisida Furadan 3 GR.

Regent 0,3 GR adalah insektisida berbahan aktif Fipronil 0,3% yang efektif dalam mengendalikan hama jenis ulat penggerek batang jenis Tryporzya innotata dan Scirpophaga incertulas.

Yang mana kedua ulat ini mampu menghadirkan momok yang mengerikan, karena efek dari ulat ini bisa membuat tanaman padi berbulir hampa (beluk), jika hal ini terjadi maka kegagalan total sangat besar kemungkinannya bisa terjadi.

Dalam mengendalikan hama ini, insektisida Regent 0,3 GR yang memiliki 3 sifat kerja ini (sistemik, kontak, dan lambung). sangat bisa diandalkan dalam mengantisifasi hama ulat penggerek batang ini,

Insektisida Regent 0,3 GR berbentuk butiran berwarna biru yang dapat diaplikasikan dengan cara dicampur dengan urea atau pasir.  Namun alangkah lebih baik jika aplikasi Regent tabur ini di campur dengan urea karena bisa mengehemat tenaga pengerjaan.


SasaranDosis/Konsentrasi FormulasiCara dan Waktu Penggunaan
Penggerek batang
Tryporyza innotata
10 kg/ ha

Ditabur merata di pertanaman atau dicampur pupuk pada umur 15 - 20 hari setelah tanam

Penggerek Batang Kuning
Scirpophaga
incertulas


Dosis Regent tabur adalah 10 kg/ha, namun jika serangan hama ulat penggerek batang sedang banyak-banyaknya, maka dosisnya bisa di tambah menjadi 20 kg/ha.

Keuntungan Menggunakan Insektisida Regent Tabur

  1. Insektisida sistemik berdaya racun kontak dan lambung yang dapat mengendalikan penggerek batang padi (Tryporyza innotata) atau sundep/ beluk
  2. Relatif aman terhadap musuh alami
  3. Cukup satu kali aplikasi dalam satu musim tanam
  4. Tahan terhadap curah hujan
  5. Aman terhadap lingkungan (untuk mina padi, tidak membunuh cacing tanah)

0 Response to "Regent Tabur, Insektisida Ampuh Untuk Penggerek Batang"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan