WAH.. Ini Dia Keunggulan Padi Inpari 33 - kliktani.com

WAH.. Ini Dia Keunggulan Padi Inpari 33

inpari 33

Padi Inpari 33 menjadi sebuah masterpiace varietas padi tahan wereng, keunggulan padi Inpari 33 inilah yang membuat banyak petani mencari benih padi Inpari 33 untuk di tanam dan di budidayakan.

Keunggulan padi Inpari 33 dalam melawan hama wereng sudah tidak perlu di sangsikan lagi, sudah banyak petani yang membuktikan tentang kuatnya padi Inpari 33 melawan serbuan hama wereng.

Bahkan menurut salah satu orang penyuluh pertanian pernah berkata kepada petani di Kab. Karawang Bahwa "Batang padi Inpari 33 sangat kuat, wereng aja bisa copot giginya kalau dia gigit batang padi ini".

Keunggulan padi Inpari 33 dalam memutus menghadapi wereng memang patut di acungi 2 jempol, varietas padi ini sangat cocok ditanam pada daerah endemik wereng untuk memutus siklus hidup hama penghisap batang padi ini.

Selain unggul dalam menghadapi wereng, keunggulan padi Inpari 33 juga terletak pada produktivitas gabah yang tinggi, potensi hasil padi Inpari 33 ini bisa mencapai 9,8 ton/ha, dengan rata-rata hasil 7 ton/ha.

Potensi dan hasil rata-rata padi Inpari 33 ini bisa mengalahkan varietas Tonga (Mekongga) dan Ciherang yang hanya berpotensi 7-8 ton/ha, dengan hasil rata-rata 5 sampai 6 ton/ha.

Keunggulan padi Inpari 33 yang lainnya adalah, padi ini termasuk kedalam varietas tahan rebah atau roboh, padahal dengan bobot yang padi yang cukup berat biasanya padi akan mengalami roboh, padi Inpari 33 memiliki batang padi yang keras dan kokoh, sehingga kuat menopang bobot padi yang berat.

Ketahanannya terhadap penyakit Blas dan Hawar Daun juga tergolong kuat, keunggulan keunggulan seperti ini jarang dimiliki oleh varietas padi pada umumnya. Tetapi padi ini juga belum di katakan sempurna, karena padi Inpari 33 juga memiliki kelemahan dan kekurangan.

Demikianlah keunggulan padi Inpari 33, semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua tentang varietas-varietas padi unggul dan galur yang ada di Indonesia, Terima kasih.

0 Response to "WAH.. Ini Dia Keunggulan Padi Inpari 33 "

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan