5 Keutamaan Fungsi Amistartop Untuk Tanaman Padi - kliktani.com

5 Keutamaan Fungsi Amistartop Untuk Tanaman Padi



Banyak sekali petani padi yang mengandalkan Fungisida Amistartop 325 SC dalam bercocok tanaman padi, karena Fungsi Amistartop Untuk Tanaman Padi yang terbilang komplit dalam mengendalikan jamur dan juga sebagai Zat Pengatur Tumbuh yang efektif.

Fungisida Amistartop sendiri merupakan obat jamur padi yang berfungsi untuk mengendalikan berbagai penyakit yang di sebabkan oleh jamur.

Karena Amistartop di bekali 2 kandungan bahan aktif yaitu; Difenokonazol, dan Azoksistrobin yang jarang di miliki oleh fungisida lain.

Perlu di ketahui kedua bahan aktif pada Amistartop  ini dapat berfungsi menumpas cendawan yang tumbuh di daun, akar, batang, maupun bulir atau buah pada tanaman padi.

Berikut ini adalah Fungsi Amistartop Untuk Tanaman Padi

1. Blas


Fungsi Amistartop untuk tanaman padi yang pertama adalah sebagai pengendali penyakit Blas.

Penyakit Blas atau juga sering di sebut dengan penyakit hawar daun padi ini, menjadi penyakit jamur yang paling sering terjadi pada budidaya tanaman padi.

Penyakit jamur padi ini bisa di kendalikan oleh Amistartop karena fungisida ini berbahan aktip Difenokonazol yang efektif mengendalikan blas pada padi.

2. Bercak Daun Coklat


Fungsi Amistartop untuk tanaman padi yang kedua adalah sebagai pengendali dan pembasmi bercak daun coklat.

Penyakit bercak daun coklat (brown leaf spot) pada tanaman padi (oryza sativa) ini disebabkan  kurangnya ketersediaan unsur hara tanah. Tanaman yang kurang sehat akan  sangat mudah terserang jamur  ini.

Kandungan kedua bahan aktip yang di miliki Amistartop sangat cocok dalam menghentikan pertumbuhan jamur dan mengendalikan penyakit bercak daun coklat

3. Potong Leher


Fungsi Amistartop untuk tanaman padi yang ketiga adalah sebagai pembasmi jamur penyebab Potong Leher

Penyakit potong leher pada padi sering di jumpai ketika masa tanam padi di musim penghujan, karena pada masa itu jamur Pyricularia Orizae ( penyebab utama serangan potong leher ) dapat berkembang biak dengan baik.

Untuk itu penggunaan (aplikasi) Amistartop pada saat musim penghujan, mampu meminimalisir  penyakit potong leher pada tanaman padi.

4. Zat Pengatur Tumbuh


Fungsi Amistartop untuk tanaman padi yang ke empat adalah sebagai Zat Pengatur Tumbuh (ZPT).

Seperti yang kita ketahui bahwa Fungisida Amistartop juga dilengkapi dengan ZPT. ZPT yang tergabung pada Amistartop ini jika di gunakan pada tanaman padi dapat memberikan fungsi sebagai berikut:

  • Penyerentakan Tanaman padi, sehingga tanaman padi tumbuh dengan rata dan serempak
  • Memperkokoh batang tanaman padi sehingga padi tidak mudah roboh
  • Membuat tanaman padi tumbuh sehat.

 

5. Booster Padi


Fungisida Amistartop 325 SC juga bisa di fungsikan sebagai obat penambah bobot padi, ini di karenakan kandungan bahan aktif Fungisida Amistartop 325 SC bisa memperpanjang malai padi dan membuat pengisian bulir menjadi lebih berbobot ( bernas ).

Demikianlah Fungsi - fungsi Amistartop Untuk Tanaman Padi, Semoga bermanfaat dan terimakasih.

0 Response to "5 Keutamaan Fungsi Amistartop Untuk Tanaman Padi "

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

3362