Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Obat Wereng Padi Yang Bagus, Sekali Sempret Wereng Lenyap

OBAT WERENG PADI YANG BAGUS

obat wereng

Dalam mengendalikan wereng padi, banyak petani menggunakan berbagai jenis obat wereng yang menurut mereka memiliki kualitas bagus, mulai dari yang harganya puluhan ribu sampai ratusan ribu pun para petani rela demi mendapatkan OBAT WERENG PADI YANG BAGUS.

Obat wereng padi memang banyak di temui di kios kios penyedia obat pertanian, akan tetapi banyak petani meyakini dan beranggapan bahwa tidak semua merk obat wereng padi itu bagus untuk digunakan, dan obat wereng padi yang bagus untuk digunakan adalah obat wereng yang harganya mahal.

Namun sebenarnya anggapan tersebut tidaklah 100% benar, menurut kami obat wereng padi yang bagus bukanlah dari merk ternama atau harga obat wereng padi yang mahal. Akan tetapi cara penggunaan dan dosis yang tepat dalam menggunakan insektisida lah kunci terbaik mendapatkan obat wereng yang bagus.

Cara menggunakan dan dosis insektisda yang tepat inilah yang masih banyak petani yang belum mengetahuinya, sehingga ketika menggunakan obat wereng padi yang harganya mahalpun akan menjadi tidak optimal hasilnya.

Cara menggunakan obat wereng padi yang benar adalah dengan tidak menggunakan insektisida dengam merk dan bahan aktif yang sama secara terus meneru. Maka merotasi insektisida yang berbeda beda bahan aktifnya adalah sebuah keharusan.

Misalnya jika anda pada pengendalian pertama menggunakan obat wereng padi merk A dengan bahan aktif abamektrin maka pengendalian ke 2 menggunakan obat wereng padi merk B dengan bahan aktif MIPC, begitulah seterusnya. Dengan merotasi imsektisida, maka peluang wereng mengalami resistansi terhadap insektisida menjadi tertutup.

Akan tetapi merotasi obat wereng padi bisa menjadi percuma jika hal ini tidak di ikuti oleh petani yang berada di sebelah sawah kita, Karena wereng padi bisa berpindah pindah tempat dalam waktu yang relatif cepat.

Untuk itu diperlukan obat wereng padi yang benar benar memiliki kualitas yang bagus, obat wereng padi yang bagus yang kami maksud adalah mampu mengendalikan wereng dengan efek racun sistemik yang mampu bertahan lama.

Berikut ini kami rekomendasikan 2 merk obat wereng padi yang bagus yang memiliki sifat sistemik yang mampu bertahan lama.

1. Insektisida Plenum 50 WP


Insektisida Plenum 50 wp merupakan obat wereng padi yang mempunyai reputasi baik di mata para petani dalam mengendalikan segala jenis wereng.

Keampuhan obat wereng padi ini mampu bertahan selama 7 hari setelah penyemprotan insektisida ini, jadi tidak heran insektisida yang satu ini termasuk kedalam obat wereng yang bagus.

Untuk lebih jelas mengenai dosis dan cara pakai Insektisida Plenum 50 WP, anda bisa membacanya disini.

2. Insektisida Dupont Pexalon 106 SC


Insektisida Dupont Pexalon 106 SC merupakan obat wereng terbaru yang dikeluarkan oleh PT. Dupont untuk menjawab persoalan petani dalam mengendalikan wereng.

Sejak pertama kali di launching obat wereng padi ini langsung membuktikan kedahsyatannya, dengan mampu membasmi dan melenyapkan wereng padi pada pertama kali penyemprotan.

Hebatnya lagi sifat sistemik pada pexalon 106SC mampu bertahan hingga 15 hari setelah aplikasi. Namun demikian obat wereng padi yang bagus ini di bandrol dengan harga yang cukup fantastis yaitu Rp. 600.000 untuk Pexalon ukiran 250 ml.

Untuk lebih jelas mengenai Insektisida Pexalon 106 SC sebagai salah satu obat wereng yang bagus ini, anda bisa membacanya disini.