Obat Penguat Batang Padi Yang Paling Kokoh - kliktani.com

Obat Penguat Batang Padi Yang Paling Kokoh


Setiap memasuki musim hujan, biasanya petani padi yang tanaman padinya sudah mendekati panen akan dikhawatirkan dengam kondisi pohon padinya yang takut rebah, oleh karena itu tidak sedikit petani yang mencari OBAT PENGUAT BATANG PADI agar tanaman padinya bisa selamat dari kerebahan.

Tanaman padi yang mengalami kerobohan pastilah akan berdampak buruk, diantaranya adalah berkurangnya bobot padi secara signifikan, jika normalnya padi seluas satu hektare mampu menghasilkan 6 ton maka padi rebah hanya mampu menghasilkan 3 - 4 ton saja.

Karena hal tersebut membuat para petani padi terus mencari obat penguat batang padi yang paling kokoh agar padinya tidak mengalami kerobohan.

Menjawab permasalahan itu beberapa produsen pestisida mulai memproduksi obat penguat batang padi agar padi tidak mudah roboh atau rebah. Berikut adalah daftar obat penguat batang padi.

1. Silika X ZO


Silika merupakan salah satu unsur harayang di lapangan terkadang sering terlupakan untuk dimasukkan dalam input budidaya tanaman, padahal unsur silika mempunyai banyak keuntungan bagi tanaman yang dibudidayakan.

Manfaat silika ke tanaman :


Menguatkan batang tanaman agar tidak mudah rebah dengan mempertebal dinding sel pada batang dan kulit buahMembantu pemasakan bulir pada padi dan jagung serta menaikkan rendemen tanaman tebuMembantu proses pengendalian hama penyakit jenis serangga, kutu kutuan, dan bakteri serta kelompok cendawan

2. Tenaz


Tenaz merupakan nutrisi silika cair yang dapat diaplikasikan pada tanaman padi dan tanaman lainnya sebagai pemicu sistem kekebalan tanaman dari serangan hama dan penyakit tanaman.

Silika dalam bentuk larutan ini akan mempercepat pertumbuhan, memperkuat jaringan tanaman, mengoptimalkan pengisian pembuahan sehingga pada akhirnya akan meningkatkan hasil panen.

Silika Tenaz dibuat oleh Taminco dimana sekarang Taminco menjadi subsidiari dari EASTMAN, perusahaan yang bergerak pada perlindungan tanaman (crop protection) dan kimia lainnya dan dibuat di Belgia.

Spesifikasi Silika Tenaz


Produksi : Taminco, Belgia dengan Taminco Technology
Patent produk : Patent WO/2011/120872
Dosis rendah pada padi : 1-2 lt/ha
Silika Tenaz dalam bentuk monomer yang mudah diserap tanaman
Kandungan silika Tenaz 1,3% dalam bentuk tersedia (siap diserap oleh daun/tanaman)
Tidak beracun dan tidak memiliki residu pada tanah.
Kandungan mikro lainnya: Mo (10 ppm), Co (5 ppm), N (2,8%), dan K2O (0,6%)

Silika Tenaz lebih praktis dan ekonomis dibandingkan dengan silika granul dan dosis anjuran hanya membutuhkan 1-2 liter per hektar. Silika Tenaz sudah dilakukan pengujian dibeberapa Negara dan terbukti mampu meningkatkan hasil 10-20%, dan rata sebesar 10%.

Demikianlah tulisan tentang Obat penguat batang padi Yang paling kokoh, semoga bermanfaat. Terimakasih

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan