Insektisida Regent Di Benci Hama Di Cintai Petani - kliktani.com

Insektisida Regent Di Benci Hama Di Cintai Petani

insektisida regent

Petani padi mana yang tak mengenal Insektisida Regent? hampir seluruh petani di Indonesia mengenal dengan baik insektisida Regent ini, karena Insektisida Regent adalah satu satunya insektisida yang berani beriklan di TV Nasional.

Pada akhir dekade 90 an Insektisida Regent mempromosikan produknya dengan tampil di TV nasional dengan slogan yang cukup ciamik "REGENT dibenci Hama Dicintai Petani"

Sejak saat itu popularitas Regent terus terjaga sampai saat ini, dan tetap di pakai oleh para petani untuk obat pengendali wereng dan walang sangit pada tanaman padi.

Meskipun saat ini kehadiran regent di gempur oleh berbagai macam produk obat hama dari berbagai macam produsen insektisida terkenal, tetapi masih banyak petani yang mempercayakan insektisida Regent dalam membasmi hama padi.

Insektisida Regent yang dikeluarkan oleh PT. BASF Indonesia memiliki 3 variant produk Regent yaitu; REGENT 50 SC,  REGENT 50 SC MERAH dan REGENT 80 WG.

Ketiga jenis Insektisida Regent ini memiliki bahan aktif yang berbeda beda, dan untuk Regent 80 WG juga memiliki kelainan tersendiri yaitu bentuk insektisida ini yang berupa buti-butiran halus berwarna kecoklatan.

Dari ketiga jenis varian Regent ini,  Insektisida Regent 50 SC menjadi yang paling banyak di cari dan di gunakan oleh para petani, karena keampuha Fungsi Regent 50 SC dalam mengendalikan wereng dan Walang sangit.

Untuk Hama sasaran, masing masing jenis Regent memiliki fungsi yang berbeda, Berikut adalah masing masing fungsi Insektisida Regent.

1. Insektisida Regent 50 SC Merah (red)


Insektisida Regent 50 Sc Merah adalah Insektisida bersifat Sistemik, racun kontak, dan Lambung. Selain itu Regent 50 SC merah dibekali juga dengan ZPT yang mampu merangsang pertumbuhan akar lebih banyak.

Sasaran Regent 50 sc merah adalah mengendalikan hama hama penting pada fase awal tanaman padi seperti; orong orong, lalat bibit, belalang, dan semut merah.

2. Insektisida Regent 50 SC


Regent 50 SC adalah Insektisida yang berbentuk pekatan suspensi berwarna putih bersifat sistemik racun kontak, dan lambung, yamg berfungsi untuk mengendalikan hama utama tanaman padi seperti wereng dan walang sangit.

Selain itu juga Regent 50 SC dibekali dengan ZPT yang mampu mperkokoh batang, menghijaukan daun, dan membuat pertumbuhan akar lebih banyak.

3. Insektisida Regent 80 WG


Insektisida Regent 80 WG adalah Insektisda berbahan aktif Fipronil 80% yang bersifat racun kontak dan lambung dan dapat dengan mudah didispersikan kedalam air.

Hama sasaran dari Regent 80 WG ini adalah dari jenis golongan hama penting tanaman padi seperti, ulat penggulung daun, wereng coklat, hama putih palsu, dan wereng punggung putih

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

3362