5 Jenis Budidaya Tanaman Kebun Yang Cocok Di Tanam Daerah Perumahan (Perkotaan) - kliktani.com

5 Jenis Budidaya Tanaman Kebun Yang Cocok Di Tanam Daerah Perumahan (Perkotaan)


Budidaya Tanaman Kebun - Berkebun merupakan sebuah hobi yang mengasikan dan bisa menghilangkan ke jenuhan, Selain mengasikan budidaya tanaman kebun juga mampu membuat lingkungan menjadi asri dan udara menjadi segar.  Budidaya tanaman kebun juga akan berdampak baik bagi ekologi bumi yang sudah minim akan penghijauan.

Untuk masyarakat yang hidup di desa, budidaya tanaman bukanlah hal asing bagi mereka, karena kegiatan sehari - hari mereka selalu berkutat pada ladang atau kebun yang mereka kelola.

Budidaya tanaman kebun bagi mereka sudah menjadi pekerjaan pokok, dan menjadi sumber mata pencaharian turun temurun, karena memang hal tersebutlah yang menjadi potensi dan peluang usaha terbesar bagi mereka.

Namun bagi masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan, budidaya tanaman kebun menjadi hal yang sulit untuk dilakukan, karena berkebun memerlukan lahan yang cukup luas untuk tanaman bisa tumbuh dan berkembang.

Nah.. Jika anda mempunyai taman yang cukup meski tak begitu luas, budidaya tanaman kebun bisa anda lakukan di sekitar rumah anda, Selain bisa melepas hobi, budidaya tanaman kebun ini bisa di jadikan peluang usaha sampingan.

Berikut ini 5 Jenis tanaman yang bisa anda budidayakan di sekitar rumah anda.

1. Pepaya Calina

Pepaya Calina merupakan tanaman kebun yang mudah untuk di budidayakan, dan juga minim perawatan. Jadi sangat cocok jika di tanam di sekitar rumah anda. 

Pepaya Calina atau Califoria juga merupakan tanaman kebun yang selalu berbuah sepanjang musim, hal inilah yang menguntungkan, karena meski tidak di siram setiap hari tanaman ini bisa tumbuh dengan baik dan terus berbuah.

2. Mangga Si Mana Lagi

Pohon mangga banyak sekali ditanam di depan rumah komplek, hal ini karena tanaman kebun yang satu ini tidak butuh lahan yang luas untuk tumbuh.

Meski begitu pemilihan pohon mangga yang tepat akan lebih menguntungkan jika di tanam di sekitar rumah anda, salah satu varietas mangga yang cocok di tanam di lahan sempit adalah Mangga Simanalagi.

Pohon mangga Simanalagi mampu menghasilkan buah yang lebat pada setiap pohonnya, selain itu rasa buahnya yang manis membuat buah ini banyak sekali peminatnya.

Jadi meski pohon ini berbuah sesuai musim, namun budidaya tanaman kebun dengan mangga Simana lagi akan tetap lebih menguntungkan.

3. Belimbing Bangkok

Budidaya belimbing Bangkok juga bisa anda lakukan pada lahan yang sempit, karena pohon ini sama seperti mangga yang dapat tumbuh dilaha yang tidak begitu luas.

Keuntungan membudidayakan tanaman kebun yang satu ini adalah mampu berbuah sepanjang musim, dan kondisi buah yang besar-besar (bangkok).

4. Jambu Cingcalo / Semarang

Jambu Cingcalo juga bisa anda jadikan sebagai tanaman kebun anda, karena pohon ini mampu menghasilkan banyak sekali buah pada setiap musimnya.

Selain itu budidaya jambu cingcalo juga mudah perawatannya, karena tidak harus setiap hari harus di siram air, hanya membutuhkan pupuk majemuk setahun sekali.

5. Anggur Hijau

Tanaman yang terakhir yang cocok di budidayakan pada perkebunan sempit adalah anggur hijau. Anggur hijau adalah jenis tanaman anggur yang bisa tumbuh di dataran rendah, Jadi tanaman merambat ini bisa di budidayakan dimana saja.

Merawat anggur hijau tidaklah sulit, cukup dengan pemupukan sekali saja pohon ini sudah bisa berbuah dengan lebat, pohon ini cocok sekali di tanam di depan rumah anda, karena dapat menambah keasrian dan keindahan rumah anda.

Demikianlah ulasan singkat tentang 5 jenis budidaya tanaman kebun yang cocok di tanam daerah perumahan atau perkotaan. Semoga dengan artikel yang singkat ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda, atau juga bisa di jadikan referensi sebelum anda memulai budidaya tanaman kebun di rumah anda. Terimaksih.

0 Response to "5 Jenis Budidaya Tanaman Kebun Yang Cocok Di Tanam Daerah Perumahan (Perkotaan)"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan