5 Keutamaan Fungsi (Kegunaan) Insektisida Viratako 300 SC - kliktani.com

5 Keutamaan Fungsi (Kegunaan) Insektisida Viratako 300 SC

Insektisida Virtako 300SC adalah insektisida yang memiliki 2 bahan aktif sekaligus yaitu; Klorantraniliprol dan Tiametoksam. Insektisida Virtako 300 SC merupakan insektisida  yang bekerja secara kontak dan sistemik. Virtako 300 SC merupakan produk Insektisida unggulan yang di produksi oleh PT. Sygenta Indonesia.

Kedua bahan aktif yang terkandung pada insektisda Virtako 300 SC, sangat efektif dalam membasmi hama utama tanaman, sehingga banyak petani yang mempercayai insektisida ini dalam urusan brantas - memberantas hama.


Fungsi yang di miliki Virtako 300SC sebagai obat penegndali serangga sudah banyak di buktikan oleh para petani hampir di seluruh Indonesia, mulai dari petani padi, cabai, dan bawang merah.
Seperti yang kami sampaikan diatas, banyak sekali petani yang mempercayakan obat ini, karena menilai fungsi insektisida virtako untuk tanaman sangatlah efektif.

Contohnya saja Basri (35 tahun) yang sudah 5 tahun terakhir selalu menggunakan virtako dalam mencegah dan mengendalikan hama pada padi yang ia tanam.

Fungsi Insektisida Virtako 300 SC

Ada 5 keutamaan fungsi insektisida Virtako  300 SC dalam mengendalikan hama pada tanaman padi, Cabai, dan Bawang Merah, Diantaranya;

  • Bawang merah : ulat grayak Spodotera exigua (Penyemprotan volume tinggi : 0,4 ml/l)
  • Cabai : ulat grayak Spodoptera litura (Penyemprotan volume tinggi : 0,15 ml/l)
  • Padi sawah di pesemaian : penggerek batang Scirpophaga incertulas (Penyemprotan volume tinggi : 100 - 150 ml/ha)
  • Padi: wereng coklat Nilaparvata lugens (Penyemprotan volume tinggi : 200 ml/ha)
  • Padi: hama putih palsu Cnaphalocrosis medinalis penggerek batang Scirpophaga incertulas (Penyemprotan volume tinggi: 112,5 ml/ha)
Selain ke 5 fungsi insektisida Virtako 300 SC diatas, Insektisida ini juga memiliki 5 keunggulan yaitu;

1. Memiliki 2 bahan aktif yang ampuh

Keunggulan insektisida Virtako 30SC yang pertama adalah memiliki 2 bahan aktif  yaitu Klorantraniliprol dan Tiametoksam yang sama ampuhnya dalam membasmi hama utama padi.

Bahan aktif Klorantraniliprol sangat ampuh mengendalikan berbagai jenis hama Wereng yang sering menggangu tanaman padi.

Sedangkan bahan aktif Tiameosam berfungsi untuk membunuh jenis ulat yang merusak tanaman padi seperti, Ulat penggerek batang, Ulat pelipat daun, dan Ulat daun yang menyebabkan padi terkena putih palsu.

2.  Mudah di larutkan kedalam air

Keunggulan insektisida Virtako 300SC yang kedua adalah mudah larut kedalam air sehingga mempermudah proses pengaplikasian insektisida ini.

Selain mudah untuk dilarutkan keunggulan lain insektisida ini adalah mudahnya menentukan ukuran dosis insektisida Virtako 300SC.

Karena insektisida Virtako 300SC berbentuk cairan pekat maka makin mempermudah menghitung dosis ukuran insektisida Virtako 300SC.

3. Dosis rendah

Keunggulan insektisida Virtako 300SC yang ketiga adalah memiliki ukuran dosis yang rendah, Dosis Virtako pada tanaman padi tiap liter air adalah 1 ml, Jadi dosis virtako pertengki 14 liter air adalah 14 ml insektisida virtako.

4. Harga terjangkau

Keunggulan insektisida virtako 300SC yang ketiga adalah harga insektisida virtako yang relatif terjangkau.

Meski sebenarnya harga virtako 100 ml cukup mahal yaitu berkisar Rp. 200.000, namun dengan dosis yang rendah, harga tersebut menjadi terjangkau jika di bandingkan dengan insektisida sejenis.

5. Memiliki 2 sifat insektisida

Keunggulan insektisida virtako 300SC yang kelima adalah memiliki 2 sifat lengkap insektisida yaitu bersifat sistemik dan kontak.

Jarang ada pestisida yang memiliki 2 sistem kerja sistemik dan kontak yang bekerja sama baik dan ampuhnya.

0 Response to "5 Keutamaan Fungsi (Kegunaan) Insektisida Viratako 300 SC"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan