Pestisida Alami (Organik) Ini Mampu Bunuh Wereng Seketika - kliktani.com

Pestisida Alami (Organik) Ini Mampu Bunuh Wereng Seketika

Pestisida alami (organik) yang akan kami bagikan ini tentunya sudah tahap lulus uji coba dalam mengendalikan wereng, karena pestisida alami ini memiliki keampuhan yang hampir sama dengan pestisida kimia yang harganya mahal. Cara membuat pestisida alami atau organik ini pun tergolong mudah, karena hanya bersumber dari bahan-bahan yang mudah kita jumpai.

Pestisida alami atau pestisida organik sudah mulai di lirik kembali oleh para petani untuk mengendalikan berbagai macam serangan hama,Seperti yang di lakukan oleh petani muda bernama Suwandi (33 tahun) ini.

Hampir sudah satu tahun belakangan ini beliau menggeluti dunia pertanian organik dan membuat berbagai jenis pestisida alami.

Dari sekian banyak percobaanya dalam membuat pestisida alami, ada satu yang tergolong sukses dalam mengendalikan hama.

Pestisida organik yang dia buat mampu mematikan hama sekelas wereng yang menyerang tanaman padinya hanya dalam waktu kurang dari 10 menit setelah aplikasi.

Pestisida alami yang dia beri nama BOC hijau ini mampu memberikan efek knock dwon pada hama wereng.

Bukan hanya wereng, serangga seperti semut, kecoa, lalat, dan rayap juga mampu diberantas tuntas dengan pestisida buatannya ini.

Berikut adalah bahan-bahan dalam membuat pestisida alami ini.
  1. Daun Sirsak 1 kantong plastik 
  2. 6 Ruas Jahe
  3. 20 Siung Bawang Putih
  4. 1 Sachet sabun colek (Rp. 2.000)

Cara membuat obat wereng alami sebagai berikut;

Haluskan ketiga bahan diatas yaitu; daun sirsak, jahe, dan bawang putih dengan menggunakan blender atau di tumbuk.

Setelah itu campur air satu panci dan masak sampai mendidih, setelah mendidih angkat panci tersebut lalu diamkan sampai air rebusan jadi terasa hangat-hangat kuku.

Setelah itu campurkan sabun colek dan aduk sampai rata, setelah itu selesai semua saring air rebusan tadi agar sisanya tidak ikut masuk kedalam wadah, Obat wereng alami siap untuk di gunakan.

Pestisida alami mampu bertahan lama (bisa mencapai 3 bulan), asalkan wadah penyimpan cairan organik ini di tutup rapat dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Semoga saja semakin banyak petani yang mulai beralih menggunakan pestisida alami atau pestisida organik dalam merawata tanamannya.

Sehingga efek buruk dari dampak penggunaan pestisida kimia menjadi berkurang, sehingga lingkungan hidup menjadi sehat karena tidak adalagi pencemaran akibat penggunaan bahan kimia.

0 Response to "Pestisida Alami (Organik) Ini Mampu Bunuh Wereng Seketika"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan