Jenis Pepaya Terbaik Untuk Program Diet - kliktani.com

Jenis Pepaya Terbaik Untuk Program Diet

Pepaya Untuk Diet
Pepaya merupakan salah satu jenis buah yang hampir disukai oleh seluruh lapisan masyarakat untuk di konsumsi, karena memang rasa buah ini yang manis. Selain untuk konsumsi, buah pepaya juga bisa digunakan untuk program diet, karena buah pepaya kaya akan nutrisi dan vitamin. 

Untuk yang mau melakukan program diet dengan buah pepaya, anda dapat mengkonsumsi buah ini setiap saat, meski buah ini rasanya manis namun kandungan kolesterolnya tetap rendah, jadi tetap aman meski anda makan buah ini dengan jumlah yang banyak.

Pada setiap jenis buah pepaya mengandung rendah lemak serta banyak air, jadi dapat mengontrol lemak dalam tubuh, dan kandungan air pada pepaya akan membantu menguraikan lemak serta zat berbahaya bagi tubuh manusia, jadi bisa digunakan sebagai proram diet untuk menurunkan berat badan secara alami.

Nah berikut ini adalah jenis jenis pepaya terbaik untuk dikonsumsi dan juga untuk program diet anda.

1. Pepaya Calina

Pepaya Calina merupakan jenis pepaya yang paling populer diantara jenis pepaya lainnya, bukan tanpa sebab, pepaya Calina memiliki nama populer yaitu California.

Ciri pepaya ini kebanyakan memiliki bentuk lonjong memanjang walaupun ada yang berbentuk bulat memanjang. Rasa dari buah ini manis dengan tekstur daging yang keras(untuk ukuran pepaya) namun lembut ketika di kunyah.

2. Pepaya Mas

Ciri-ciri dari pepaya mas adalah memiliki tekstur yang cukup keras pada bagian luar kulitnya. Ciri yang paling berbeda dari pepaya mas adalah warna kulitnya yang kuning pada saat matang maupun pada saat mentah.

Untuk membedakan atau mengetahui antara pepaya mas yang matang dengan yang mentah adalah dengan dipegang pepaya secara langsung.

Pepaya Mas yang telah matang (masak) terasa lunak tetapi tidak terlalu lunak, Sedangkan untuk pepaya mas yang masih mentah dapat diketahui apabila dipegang masih keras.

3. Pepaya Madu

Pepaya madu juga sangat cocok di konsumsi untuk anda yang suka rasa manis namun sedang menjalani program diet, karena meski pepaya ini  memiliki rasa buah yang manis seperti madu, namun tetap saja rendah kadar kolesterolnya.

Ciri ciri pepaya madu adalah memiliki bentuk agak bulat memanjang dengan tekstur daging yang lembut.

4. Pepaya Red Lady

Pepaya red lady sangat terkenal karena pepaya ini memiliki tingkat kemanisan yang tinggi. Untuk satu buah pepaya, tingkat rasa manisannya bisa mencapai 13% diatas rasa manis pepaya pada umumnya.

Ciri-ciri dari pepaya Red lady yang sudah matang memiliki kulit buah yang berwarna jingga, Sedangkan warna dagingnya berwarna jingga krmerahan.

Pepaya red lady pada umumnya memiliki bentuk yang memanjang, namun tidak sedikit juga ada  pepaya red lady yang berbentuk lonjong maupun bulat.

5. Pepaya Cibinong


Pepaya cibinong memiliki warna kulit bagian luarnya hijau. Pada bagian ujung buah akan terlihat warna kuning yang berbeda dengan warna kulit bagian lainnya.

Warna kulit buah tersebut merupakan warna kulit buah ketika pepaya cibinong sudah matang. Namun ada juga pepaya cibinong yang sudah matang warna kulitnya kuning keseluruhan.

Yang membedakan antara pepaya cibinong dengan pepaya lainnya adalah warna buah bagian dalamnya merah kekuningan. Rasa buah pepaya cibinong ini manis serta rasanya segar ketika dimakan.

Untuk satu buah pepaya cibinong memiliki berat sekitar 2,4 kg. Kulit bagian luarnya terasa kasar sehingga mampu bertahan lama ketika diangkut.


Ke 5 jenis buah pepaya diatas ataupun jenis pepaya lainnya memiliki zat yang mampu menyerap karbohidrat yang tinggi, sehingga kadar gula dalam darah bisa dikendalikan.

Jadi bagi anda yang mempunyai penyakit diabetes atau gula darah maka anda dianjurkan mengkonsumsi buah pepaya secara rutin setiap harinya.

Buah pepaya juga mengandung enzim papain, enzim papain ini berfungsi untuk memperlancar pencernaan juga dapat membantu tubuh menyerap protein lebih banyak dari biasanya.

Jika pencernaan lancar maka tidak akan terjadi penumpukan makanan di dalam usus yang juga berpotensi menjadi lemak dan cukup berbahaya bagi tubuh.

Demikianlah jenis-jenis pepaya terbaik untuk anda yang sedang melakukan program diet, Perlu kami ulang, bahwasanya bukan hanya ke 5 jenis pepaya ini saja yang cocok di jadikan program diet. Seluruh jenis pepaya bisa dijadikan makan pengganti dissat anda diet.

0 Response to "Jenis Pepaya Terbaik Untuk Program Diet "

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan