Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi dan Dosis Insektisida Marshal 200EC Untuk Tanaman Padi, Kapas, Nanas, dan Teh.

Marshal 200EC adalah Insektisida berbahan aktif karbosulfan yang berbentuk pekatan berwarna kuning  muda dan jernih yang mudah diemulsikan kedalam air, Insektisida Marshal 200EC merupakan sebuah insektisida terbaik dari PT. Bina Guna  Kimia yang diformulasikan  untuk mengatasi hama pada tanaman Padi, Nanas, Kapas, dan Teh.

Insektisida Marshal 200EC merupakan racun kimia yang bersifat atau bekerja secara kontak dan lambung. Racun kontak yang terdapat pada Marshal 200EC akan bekerja jika cairan insektisida ini mengenai langsung ke serangga.

Sedangkan sifat racun lambungnya akan berfungsi meracuni lambung serangga jika serangga tersebut memakan bagian tubuh tanaman yang telah terkena cairan insektisida Marshal 200EC.

Pada tanaman padi, Insektisida Marshal 200EC dapat berfungsi sebagai obat pengendali penggerek batang padi yang menyebabkan tanaman padi terserang sudep atau beluk.

Selain obat sundep dan beluk, Insektisida Marshal 200EC juga berguna dalam mengatasi serangan wereng batang coklat (Nilaparvata lugen) yang biasa menyerng tanaman padi.

Insektisida Marshal 200EC
Insektisida berbahan aktif karbosulfan 200 gram/liter ini juga dapat di gunakan sebagai obat pengendali walang sangit yang cukup efektif.

Selain dapat di gunakan untuk tanaman padi, pestisida yang di jual dengan harga Rp. 75.000 untuk kemasan 500 ml ini juga dapat di gunakan pada tanaman, teh, kapas, dan nanas.

Untuk mendapatkan hasil yang efektif, aplikasikan pestisida ini sesuai dosis dan anjuran pakai i bawah ini ;


  • Kapas : wereng kapas Sundapteryx biguttula (Penyemprotan volume tinggi : 1 - 2 ml/l)
  • Nenas : kutu daun Dysmicoccus sp. (Penyemprotan volume tinggi : 1 - 2 ml/l, Pencelupan bibit : 0,5 - 1 ml/l)
  • Padi : penggerek batang Scirpophaga incertulas, wereng coklat Nilaparvata lugens (Penyemprotan volume tinggi : 1 - 2 ml/l)
  • Padi : walang sangit Leptocorisa oratorius (Penyemprotan volume tinggi : 1,5 - 2 ml/l)
  • Teh : hama Empoasca sp., hama Helopeltis sp. (Penyemprotan volume tinggi : 0,5 - 1 l/ha)

Demikianlah fungsi dan dosis insektisida Marshal 200SC untuk tanaman padi, nana, kapas, dan teh. Semoga artikel singkat ini bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih.

Post a Comment for "Fungsi dan Dosis Insektisida Marshal 200EC Untuk Tanaman Padi, Kapas, Nanas, dan Teh."