Insektisida Cruiser 350FS, Insektisida Perlakuan Benih Padi, Jagung, Kedelai, dan Kacang Tanah - kliktani.com

Insektisida Cruiser 350FS, Insektisida Perlakuan Benih Padi, Jagung, Kedelai, dan Kacang Tanah


Insektisida Cruiser 350FS
Insektisida Cruiser 350 FS adalah insektisida unggulan dari PT. Syngenta Indonesia, Cruiser 350FS ini merupakan insektisida plus ZPT yang diformulasikan khusus untuk perendaman benih, baik benih padi, jagung, ataupun kedelai. Insektisida Cruiser 350 FS adalah racun serangga yang bekerja secara sistemik bersifat racun kontak dan perut.

Insektisida Cruiser 350FS merupakan insektisida perendaman benih dengan bahan aktif tiametoksam yang berfungsi untuk mengendalikan hama serangga pada tanaman jagung, kedelai, kacang tanah, dan padi, melalui perlindungan dini pada benih. 

Insektisida Cruiser 350fs ini menggunakan formulasi terbaru, yang membuatnya lebih mudah untuk diaplikasikan, formulasi baru ini membuat insektisida Cruiser lebih mudah larut kedalam air, lebih mudah meresap, sehingga aplikasi cruiser pada benih padi, jagung, kedelai, ataupun kacang tanah menjadi lebih merata. 

Cara kerja bahan aktif tiametoksam mampu berpenetrasi ke dalam jaringan tanaman, sehingga memberikan perlindungan yang menyeluruh, dan efektif dari serangan hama melalui gangguan pada system susunan saraf serangga (nicotinic acetyl chloine receptor). 

Fungsi Insektisida Cruiser 350 FS


Beberapa fungsi utama Cruiser 350FS sebagai insektisida perendaman benih kita antara lain:
  1. Bersifat sistemik, sehingga dapat melindungi seluruh bagian tanaman mulai dari awal tanam, hingga panen.
  2. Mengendalikan serangan hama sedini mungkin.
  3. Berbentuk cairan, sehingga mudah dilarutkan dalam air, dan lebih cepat terserap oleh benih.
  4. Benih lebih cepat tumbuh dan seragam.
  5. Perakaran lebih panjang dan banyak serta tanaman lebih kokoh.
  6. Meningkatkan hasil panen secara signifikan.

Cara Penggunaan Insektisida Cruiser 350 FS


Aplikasi dan Dosis Cruiser Pada Padi

Cara aplikasi Cruiser  pada tanaman padi yang benar adalah dengan menggaplikasikan insektisida ini pada saat perlakuan benih, dosis yang digunakan adalah 3,5 ml/kg benih. Jadi untuk benih padi 10 kg maka dosis Cruiser 350Fs adalah 35 ml.

Penggunaan insektisida ini untuk perendaman benih padi dapat mencagah padi terkena serangan hama wereng hijau, dan juga thrips. 

Selain itu aplikasi cruiser 350 FS pada benih padi sawah, akan berdampak secara nyata akan membuat tanaman padi lebih cepat tumbuh, perakaran tanaman lebih panjang, meningkatkan tinggi tanaman, menambah jumlah anakan produktif, menambah bobot padi.

Aplikasi dan Dosis Cruiser Pada Jagung 

Pada tanaman jagung, penggunaan insektisida ini pada saat perlakuan benih dapat mengantisipasi serangan hama kutu daun (Rhopalosiphum maidis), lalat bibit (Atherigona sp), dan wereng (Peregrinus maidis).

Dosis Cruiser yang digunakan untuk perendaman benih jagung adalah 3,5 ml/kg benih. Untuk merendam benih jagung sebanyak 100kg (1 kwintal) maka dosis cruiser nya adalah 350 ml.
Selain dapat mencegah serangan hama, insektisida Cruiser juga mampu menambah hasil panen, karena insektisida ini juga mempunyai kandungan ZPT yang mampu menambah bobot jagung.

Aplikasi dan Dosis Cruiser Pada Kedelai dan Kacang Tanah

Untuk tanaman kedelai, peningkatan hasil akan tampak jika benih kedelai direndam dengan menggunakan cruiser, dan untuk tanaman Kacang tanah akan memperkuat tubuh tanaman dari serangan hama kutu daun (Aphis sp).

Dosis cruiser yang di gunakan pada perlakuan benih kacang tanah adalah 2-4 ml/kg benih, sedangkan untuk benih kedelai adalah 2,5 ml/kg benih.

Harga Insektisida Cruiser 350FS


Insektisida Cruiser 350 FS tersedia dalam kemasan super mini, jika dibandingkan dengan kemasan insektisida pada umumnya, Jika biasanya kemasan insektisida dengan ukuran kecil tidak kurang dari 100 ml.

Nah kemasan insektisida Cruiser ini super mini, karna hanya berukuran 12,5 ml saja per pcs, harga jual dari inektisida ini berkisar Rp. 30.000 /pcs, harga cruiser mungkin berbeda-beda itu tergantung dari daerah masing-masing.

Harga Cruiser yang kami dapat itu kami peroleh dari toko online yang menjual insektisida perlakuan benih ini.


0 Response to "Insektisida Cruiser 350FS, Insektisida Perlakuan Benih Padi, Jagung, Kedelai, dan Kacang Tanah"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan