Waktu Aplikasi dan Dosis Herbisida Roundup Powermax Yang Tepat, Sekali Semprot Rumput Mati - kliktani.com

Waktu Aplikasi dan Dosis Herbisida Roundup Powermax Yang Tepat, Sekali Semprot Rumput Mati

roundup

Pernahkah anda menggunakan herbisida Roundup Powermax untuk membasmi rumput, tetapi rumput tidak mati?. Hal ini sering di keluhkan orang yang menggunakan herbisida roundup powermax karena masalah tersebut, mereka menganggap bahwa herbisida Roundup Powermax yang mereka gunakan adalah pestisida palsu. Padahal herbisida Roundup Powermax yang mereka gunakan adalah asli. 

Lalu kenapa bisa demikian?, Sebenarnya ada 2 kemungkinan kenapa aplikasi herbisida ini tidak mampu mematikan gulma dan berakhir menjadi sia-sia.

Kesalahan pertaman yang membuat Roundup Powermax menjadi sia - sia adalah waktu aplikasi yang tidak tepat.
Masih banyak orang yang mengaplikasikan herbisida Roundup Powermax pada siang atau sore hari, padahal kedua waktu tersebut bukanlah waktu aplikasi yang tepat.

Waktu yang tepat menggunakan Roundup Powermax adalah pagi hari ketika rumput masih di basahi embun. Hal ini di karenakan cara kerja herbisida ini yang bersifat sistemik.

Sehingga membutuhkan embun untuk membasahi seluruh aggota tubuh gulma atau rumput, yang efeknya akan mematikan gulma dari akar sampai tunas rumput.

Keslahan kedua yang membuat herbisida Roundup Powermax menjadi tidak berguna adalah takaran dosis yang salah.

Dosis Roundup menjadi penentu dalam aplikasi herbisida ini, Takaran dosis yang tepat membuat obat rumput ini dapat bekerja dengan optimal.

Berikut ini adalah Petunjuk penggunaan dan dosis Roundup powermax yang tepat dan sesuai pada tiap-tiap tanaman.

  • Akasia : alang-alang Imperata cylindrica (Penyemprotan volume tinggi : 1,5 - 3 l/ha)
  • Cengkeh (TM) : gulma berdaun lebar Ageratum conyzoides Borreria alata Mikania micrantha golongan rumput Ottochloa nodosa (Penyemprotan volume tinggi : 0,75 - 1,5 l/ha)
  • Jagung (TOT) : alang-alang Imperata cylindrica (Penyemprotan volume tinggi : 1,5 - 3 l/ha)
  • Jagung : Gulma berdaun lebar Mimosa invisa, Biden pilosa, teki Cyperus rotundus (Penyemprotan volume tinggi : 1,125 - 2,25 l/ha)
  • Kakao (TM) : gulma berdaun lebar Ageratum conyzoides, Borreria alata, gulma berdaun sempit Digitaria ciliaris, Paspalum conjugatum (Penyemprotan volume tinggi : 0,75 - 1,5 l/ha)
  • Karet (TM) : gulma berdaun lebar Ageratum conyzoides Borreria alata golongan rumput Ottochloa nodosa Paspalum conjugatum (Penyemprotan volume tinggi :0,75 - 1,5 l/ha)
  • Kedelai (TOT) : alang-alang Imperata cylindrica (Penyemprotan volume tinggi : 1,5 - 3 l/ha)
  • Kelapa (TM) : gulma berdaun lebar Asystasia gengetica Borreria alata Mikania micrantha golongan rumput Setaria plicata (Penyemprotan volume tinggi : 0,75 - 1,5 l/ha)
  • Kelapa sawit (TM) : gulma berdaun lebar Chromolaena odorata Mikania micrantha golongan rumput Ischaemum timorense Setaria plicata (Penyemprotan volume tinggi : 0,75 - 1,5 l/ha)
  • Kopi (TM) : gulma berdaun lebar Ageratum conyzoides Borreria alata golongan rumput Axonopus compressus Setaria plicata (Penyemprotan volume tinggi : 0,75 - 1,5 l/ha)
  • Teh : gulma berdaun lebar Ageratum conyzoides Clidemia hirta Diodia sarmentosa golongan rumput Axonopus compressus Setaria plicata (Penyemprotan volume tinggi: 0,75 - 1,5 l/ha) 

Untuk menambah cepat kerja bahan aktif herbisida roundup Powermax anda bisa mencampurnya dengan UREA (nitrogen) atau Detergen.

Untuk takaran dosis pencampurannya anda bisa mencampurkan per 1 tengki cairan roundup dengan UREA sebanyak 1 gelas air mineral kemasan 200 ml, atau bisa juga dengan detergen secukupnya pertengki.

Demikianlah ulasan tentang waktu penggunaan (aplikasi) dan Takaran dosis herbisida Roundup Powermax yang tepat dan sesuai, serperti yang teretera pada kemasan pestisida khusus rumput ini. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih

0 Response to "Waktu Aplikasi dan Dosis Herbisida Roundup Powermax Yang Tepat, Sekali Semprot Rumput Mati"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan