Pengertian Herbisida Paraquat Berikut Dengan 5 Merk Dagangnya - kliktani.com

Pengertian Herbisida Paraquat Berikut Dengan 5 Merk Dagangnya

Herbisida sendiri adalah senyawa atau material yang disebarkan pada lahan pertanian untuk menekan, mengendalikan, bahkan memberantas tumbuhan yang tak di inginkan (gulma). Salah satu bahan aktif herbisida adalah paraquat, Bahan aktif Parquat yang terkandung dalam herbisida bermanfaat dalam mematikan semua jenis gulma, baik gulma berdaun sempit ataupun gulma berdaun lebar.

Berikut ini akan kami paparkan pengertian herbisida paraquat lengkap dengan merk dagangnya.


Pengertian Herbisida Paraquat

Herbisida Paraquat

Herbisida Paraquat adalah jenis herbisida yang umum digunakan untuk herbisida tipe purna tumbuh. Herbisida dengan bahan aktif Parakuat ini sangat cocok digunakan untuk mengolah lahan secara cepat, dan efisien. 

Hal ini karena daya kerja dari bahan aktif parakuat begitu cepat, dimana setelah aplikasi hasilnya dapat terlihat 1 jam kemudian, sehingga dalam kurun waktu 3 – 4 hari berikutnya lahan sudah bisa gunakan.


Bahan aktif Parakuat dalam herbisida kontak mampu mematikan tumbuhan cepat, yaitu dengan cara merusak membran sel. Pemakaian herbisida paraquat memiliki keunggulan dalam hal suksesi gulma, fitotoksisitas, dan rainfastness.

Namun kekurangan herbisida parakuat bersifat kontak ini hanya akan menyebabkan kematian pada bagian atas gulma saja tanpa merusak bagian sistem perakaran, stolon, atau batang dalam tanah, sehingga dalam beberapa minggu setelah aplikasi gulma tumbuh kembali.


Contoh Merk Herbisida Paraquat


1. GRAMOXONE 276 SL

Herbisida Paraquat


Herbisida Gramoxone 276 SL merupakan obat rumput paling kuat yang bersifat kontak dan berbentuk larutan warna hijau tua, Sifat racun kontak yang ada pada Gramoxone akan bekerja pada bagian rumput yang tersemprot Gramoxone, rumput tersebut akan mati atau gosong dalam waktu yang singkat, hanya dalam 1 hari saja gulma akan terlihat gosong dan dalam tempo 3 hari gulma akan mati seutuhnya.

Gramoxone disebut-sebut sebagai jenis herbisida parakuat dengan kemampuan paling kuat, Jadi sekali penggunaan dapat langsung terlihat jelas efektivitasnya.

Obat rumput Gramoxone memiliki kandungan bahan aktif parakuat diklorida 276 g/l yang dikemas dengan ukuran yang bervariasi, mulai dari Gramoxone ukuran kecil 250 ml, 500 ml, 1 liter, sampai Gramoxone ukuran paling besar yakni 20 liter.


2. BRAVOXONE 276 SL


Bahan Aktif : Paraquat Dichloride 276 g/l
Herbisida purnah tumbuh bersifat kontak, berbentuk larutan dalam air berwarna hijau tua. Berguna untuk mengendalikan gulma berdaun lebar, gulma daun sempit dan teki pada tanaman Kopi ( TBM ), kelapa sawit ( TBM ), jagung, tebu, kakao ( TBM ), kopi ( TMB ), lada, HTI, Accia Manginum, persiapan lahan padi sawah pasang surut ( TOT ), persiapan lahan padi sawah ( TOT ).

3. GEMAXONE 276 SL


Bahan Aktif : Paraquat Dichloride 276 g/l
Herbisida purna tumbuh yang bersifat kontak berbentuk larutan dalam air, berwarna hijau tua untuk membasmi gulma berdaun lebar maupun berdaun sempit pada tanaman jagung ( TOT ).

4. KRESNAXONE 297 SL


Bahan Aktif : Parakuat Diklorida 297 g/l
Herbisida kontak purna tumbuh bersifat kontak, berbentuk larutan dalam air berwarna biru tiua tau hijau tua. Untuk mematikan gulma berdaun lebar dan berdaun sempit pada tanaman kakao ( TBM ), karet ( TMB ), dan kelapa sawit ( TBM ).

5. TAMAXONE 276 SL


Bahan Aktif : Paraquat Diklorida 276 g/l
Herbisida kontak purnah tumbuh berbentuk larutan dalam air berwarna biru tua atau hijau tua untuk mengendalikan gulma berdaun lebar (Ageratum Conyzoides, Synedrella Nodiflora, Alternanthera Piloxeroides dan Cloeme Rutidisperma), dan juga gulma berdaun sempit (Digitaria Ciliaris) pada tanaman jagung.

0 Response to "Pengertian Herbisida Paraquat Berikut Dengan 5 Merk Dagangnya"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan