Dosis dan Cara Aplikasi (Penggunaan) Herbisida Serendy Yang Tepat - kliktani.com

Dosis dan Cara Aplikasi (Penggunaan) Herbisida Serendy Yang Tepat

Herbisida Serendy

Herbisida Serendy 28 WP adalah obat rumput (gulma) pada tanaman padi yang mampu mengendalikan rumput berdaun sempit maupun lebar. Serendy 28WP merupakan herbisida pra dan purna tumbuh yang bersifat sistemik berbentuk tepung berwarna putih yang mudah dilarutkan kedalam air.

Pada dasarnya gulma merupakan organisme pengganggu tanaman (opt) yang terbilang gampang-gampang susah dalam pengendalian, jika di bandingkan dengan OPT yang berasal dari jenis serangga.

Di bilang gampang karena jika di tangani dengan tepat maka tidak akan mengganggu tanaman padi, namun akan sangat menyulitkan dan berefek buruk pada tanaman padi jika ditangani tidak sesuai.

Maka dari itu kita sebagai petani harus jeli dan pintar dalam mengendalikan gulma, jeli dalam menentukan waktu yang tepat dan pintar dalam memilih herbisida yang tepat, agar penggunaan herbisida tidak berdampak pada tanaman padi.

Waktu yang tepat penyemprotan herbisida yang terbaik adalah pada saat gulma baru mulai tumbuh atau maksimal saat gulma baru berdaun 2 helai. Karena pada waktu ini struktur jaringan gulma masih lemah sehingga memudahkan bahan aktif herbisida mematikan sel-selnya.

Dalam memilih obat rumput juga tidak boleh sembarangan, sebaiknya gunakanlah herbisida yang tidak memiliki dampak bagi tanaman padi, salah satu herbisida terbaik yang kami rekomendasikan adalah Herbidida Serendy 28WP.

Herbisida Serendy 28 WP adalah obat rumput (gulma) pada tanaman padi yang mampu mengendalikan rumput berdaun sempit maupun lebar. Serendy 28WP merupakan herbisida pra dan purna tumbuh yang bersifat sistemik berbentuk tepung berwarna putih yang mudah dilarutkan kedalam air.

Ada 3 keunggulan yang dimiliki oleh herbisida Seeendy 28WP yaitu ampuh, aman, dan Flexibel.

  1. Ampuh : Mengendalikan semua jenis gulma utama tanaman padi.
  2. Aman : Padi tetap hijau dan tumbuh dengan normal.
  3. Flexibel : Dapat diaplikasikan dengan penyemprotan ataupun dicampur bersamaan dengan pemupukan.

Cara Aplikasi / Penggunaan Herbisida Serendy 28WP


Dalam mengendalikan gulma, cara aplikasi herbisida Serendy bisa di gunakan dengan cara di semprotkan ataupun dicampur berbarengan pada saat pemupukan.

Kedua cara dalam menggunakan herbisida serendy tersebut terbilang efektif dalam mengendalikan gulma berdaun sempit ataupun gulma berdaun lebar, baik gulma yang belum tumbuh (pratumbuh) maupun yang sudah tumbuh (purnatumbuh).

Perlu di ingat, untuk mendapatkan hasil terbaik dari obat rumput ini, lakukanlah aplikasi herbisida ini pada saat gulma berdaun sempit baru mulai tumbuh.

Dosis Herbisida Serendy 28WP


Selain waktu aplikasi yang tepat, dosis herbisida Serendy yang tepat juga menjadi faktor kunci keberhasilan penggunaan herbesida serendy 28WP dalam mengendalikan berbagai jenis gulma ini.

Untuk ukuran dosis serendy yang tepat, anda bisa melihatnya di bagan tabel di bawah ini.
Tanaman & Harma Sasaran/TargetDosis/KonsentrasiWaktu Penyemprotan
Padi100 g/ha atau 7,5 g/tang 15 lAplikasikan di kondisi air macak-macak .Tidak tergenang air telalu tinggi.

Demikianlah artikel tentang Dosis, dan Cara penggunaan herbisida Serendy 28WP untuk tanaman padi. Semoga Bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Dosis dan Cara Aplikasi (Penggunaan) Herbisida Serendy Yang Tepat"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan