Herbisida Gramoxone 276 SL, Obat Rumput Paling Kuat - kliktani.com

Herbisida Gramoxone 276 SL, Obat Rumput Paling Kuat

gramoxone
Gramoxone 276 SL

Herbisida Gramoxone 276 SL merupakan obat rumput paling kuat yang bersifat kontak dan berbentuk larutan warna hijau tua, Sifat racun kontak yang ada pada Gramoxone akan bekerja pada bagian rumput yang tersemprot Gramoxone, rumput tersebut akan mati atau gosong dalam waktu yang singkat, hanya dalam 1 hari saja gulma akan terlihat gosong dan dalam tempo 3 hari gulma akan mati seutuhnya.

Gramoxone disebut-sebut sebagai jenis herbisida parakuat dengan kemampuan paling kuat, Jadi sekali penggunaan dapat langsung terlihat jelas efektivitasnya.

Obat rumput Gramoxone memiliki kandungan bahan aktif parakuat diklorida 276 g/l yang dikemas dengan ukuran yang bervariasi, mulai dari Gramoxone ukuran kecil 250 ml, 500 ml, 1 liter, sampai Gramoxone ukuran paling besar yakni 20 liter.

Fungsi Gramoxone 276 SL


Fungsi Gramoxone dalam mematikan rumput cukup banyak dan komplit, yakni mampu mengendalikan anakan sawit liar, gulma berdaun lebar dan sempit, teki di lahan tanpa tanaman, hutan tanaman industri, tanaman perkebunan, tanaman pangan, padi, jagung, tanaman sayuran, anak kayu, pakis, hingga paku-pakuan yang mengganggu kebun atau pekarangan rumah.

Herbisida Gramoxone 276 SL ini dikategorikan dalam klasifikasi bahaya WHO kelas II, sehingga pengaplikasian racun rumput ini haruslah sesuai petunjuk penggunaan,  karena jika tertelan oleh makhluk hidup efeknya sangat berbahaya, efeknya dapat menyebabkan keracunan lewat mulut, kulit, dan pernapasan.

Dosis & Cara Pemakaian Gramoxone 276 SL


Obat gulma Gramoxone tidak akan menimbulkan efek negatif apapun pada tanaman yang mempunyai batang keras seperti tanaman  karet, kapas, ubi kayu, kakao, atau sejenisnya. Selain itu, Herbisida Gramoxone 276 SL juga bisa digunakan untuk penyemprotan dengan volume tinggi pada lahan tanpa tanaman.

Dosis Gramoxone pun terbilang cukup rendah, yaitu sekitar 1 ml/liter air cairan Gramoxone berbanding 15 liter air, kemudian semprotkan pada gulma yang mengganggu. Dalam jangka waktu 1-3 hari gulma akan mengering dengan sendirinya.

Dosis Gramoxone yang tepat dan sesuai dalam mengendalikan gulma berdaun lebar bisa memakai dosis 1,5 liter hingga 3 liter per hektare. Sedangkan untuk gulma berdaun sempit takaran penyemprotan Gramoxone bisa dengan dosis 2,5 liter hingga 5 liter per hektar.

Harga Herbisida Gramoxone 276 SL


Informasi harga Gramoxone di bawah ini kami dapatkan dari beberapa toko online yang ada di internet. Perlu diketahui bahwa harga herbisida parakuat ini bisa berbeda jika dibeli langsung di toko pestisida. Selain itu harga Gramoxone juga disetiap daerah kemungkinannya berbeda beda.

  1. Gramoxone kemasan 250 ml Rp 27.000
  2. Gramoxone kemasan 500 ml Rp 40.000
  3. Gramoxone kemasan 1 liter Rp 69.000
  4. Gramoxone kemasan 20 liter Rp 950.000

Petunjuk Keamanan Penggunaan Gramoxone


Herbisida Gramoxone sebenarnya cukup berbahaya pagi penggunanya. Oleh sebab itu pihak produsen herbisida parakuat ini menyarankan untuk digunakan hanya pengguna yang sudah bersertifikat. 

Namun jika terpaksa anda ingin mengaplikasikanya sendiri, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya simak petunjuk keamanan penggunaan Herbisida Gramoxone  276 SL berikut ini!

Pada waktu menggunakan, jangan makan, minum, atau merokok. Pada waktu membuka wadah, mencampur/mengencerkan dan menyemprot, pakailah sarung tangan, pelindung muka, pakaian lengan panjang, celana panjang, penutup kepala/topi, dan sepatu boot karet. Sebelum makan, minum/merokok dan setelah bekerja, cucilah tangan dan kulit yang terkena.

Setelah digunakan, cuci dan bersihkan pakaian pelindung dan semua alat untuk menakar, mengencerkan dan menyemprot. Jangan mengotori kolam, perairan/saluran air dengan produk/wadah bekasnya. Jangan membawa hewan ternak masuk ke daerah yang dilakukan penyemrotan dengan herbisida ini. 

Simpan dalam wadah aslinya, tertutup rapat, di tempat sejuk, terkunci, serta di luar jangkauan anak-anak, jauh dari bahan makanan dan api. Cuci dan kemudian rusaklah wadah bekas kemasan Gramoxone lalu pendamlah sekurang-kurangnya 0,5 meter dalam tanah di tempat yang jauh dari sumber air.

0 Response to "Herbisida Gramoxone 276 SL, Obat Rumput Paling Kuat"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

3362