3 Benih Padi Mekongga Yang Banyak Ditanam Oleh Petani - kliktani.com

3 Benih Padi Mekongga Yang Banyak Ditanam Oleh Petani

Padi mekongga

Varietas padi mekongga memang sudah tidak asing lagi bagi para petani, mungkin bisa di ibaratkan bahwa padi Mekongga dan padi Ciherang adalah Varietas padi sejuta umat bagi petani, karena keunggulan padi mekongga sudah teruji di seluruh pelosok Negeri kita.

Kehadiran varietas padi Mekongga yang sudah hampir 15 tahun ini masih bisa bertahan dari gempuran varietas-varietas padi unggul baru yang semakin banyak, belum lagi serbuan padi galur lokal yang juga tidak kalah banyak.

Meski diserbu oleh berbagai macam varietas padi baru, padi mekongga mempunyai tempat tersendiri di hati para petani, jadi tidak heran sampai saat ini padi dari golongan cere ini masih kuat bertahan.

Pada perkembangnya padi Mekongga mengalami banyak modifikasi oleh para penangkar padi, sehingga timbulah varietas benih padi Mekongga baru sepreti Mekongga Janger, Mekongga SS, Mekongga Super, dan lain-lain.

Berikut 4 Varietas padi Mekongga yang banyak di tanam dan di budidayakan oleh para petani.

1. Padi Mekongga Janger


Padi Mekongga Janger merupakan varian baru dari pengembangan padi mekongga, Karakteristik benih padi ini tidak jauh berbeda dari padi mekongga pada umumnya.

Keunggulan padi Mekongga Janger yang paling mencolok adalah potensi hasil yang lebih tinggi yaitu sekitar 7 ton/ha dubandingkan Padi mekongga pada umumnya yang hanya berpotensi 6 ton/ha

2. Padi Mekongga Super Jumbo


Benih Padi Mekongga Super Jumbo menjadi benih padi mekongga yang paling banyak di cari oleh petani, Karena  banyak keunggulan yang di miliki padi Mekongga Super Jumbo ini.

Salah satu yang menjadi daya tarik padi Mekongga jumbo ini adalah bulir padi yang besar dan daya tahan terhadap jamur yang kuat, sehingga padi Mekongga Super Jumbo ini banyak di minati petani.

3. Padi Mekongga SS


Benih Padi Mekongga SS juga menjadi salah satu incaran petani padi yang ingin menanam padi varietas Mekongga. Karena padi mekongga ss ini memiliki karekteristik yang kuat terhadap jamur.

Selain itu perawatan padi ini juga terbilang mudah, sehingga peminat benih padi mekongga SS terus bertambah dari hari kehari.



Demikianlah 3 Benih padi Mekongga yang banyak di tanam oleh para petani, semoga artikel ini bermanfaat Terimakasih. Salam Kliktani.com

0 Response to "3 Benih Padi Mekongga Yang Banyak Ditanam Oleh Petani"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan