Kekurangan Padi Inpari 42 Agritan GSR (Gren Super Rice) - kliktani.com

Kekurangan Padi Inpari 42 Agritan GSR (Gren Super Rice)

inpari 42

Meski bergelar Green Super Rich (GSR) ternyata padi Inpari 42 Agritan GSR juga memiliki beberapa kekeurangan, dan kali ini kliktani.com akan membahas mengenai Kekurangan Padi Inpari 42 Agritan GSR.

Varietas Padi Inpari 42 agritan GSR merupakan salah satu varian padi inpari yang memiliki kualitas terbaik diantara padi Inpari lainnya.

Tetapi bukan berarti padi Inpari 42 Agritan GSR menjadi sempurna dan tidak memiliki kekurangan sama sekali, seperti yang kami ungkap diatas.

Karena memang pada dasarnya semua varietas padi itu memiliki kekurangan. Berikut ini adalah kekurangan-kekurangan padi Inpari 42 agritan GSR.

1. Rentan terkena penyakit Strain IV serta VIII.

Ketika anda menanam padi Inpari 42 agritan GSR, Penyakit Strein IV dan strein VIII merupakan kedua penyakit yang sering menyerang varietas padi ini.

Untuk mengendalikan penyakit Strein tersebut penggunaan Bakterisida sangat dianjurkan, untuk menghindari padi inpari 42 agritan GSR terkena penyakit tersebut.

2. Rentan terkena penyakit blas ras 133 serta 173

Selain penyakit Strein, Padi Inpari 42 Agritan GSR juga rentan terkena penyakit Blas atau biasa disebut juga penyakit hawar daun.

3. Rentan terkena WBC biotipe 2 dan 3

Kekurangan padi Inpari 42 yang ke tiga adalah rentan terkena hama Wereng Batang Coklat (WBC) biotipe 2 dan 3.

Menurut kami, kekurangan padi Inpari 42 Agritan GSR nomor 3 ini menjadi yang paling perlu anda perhatikan ketika anda membudidayakan padi Inpari 42 ini.

4. Agak rentan terkena virus tungro atau kerdil padi.

Kekurangan padi Inpari 42 yang terakhir adalah rentan terkena virus Tungro atau penyakit padi kerdil.

Poin terakhir ini juga menjadi anda waspadai ketika anda mencoba menanam padi Inpari 42 Agritan GSR ini.



Kelemahan dan kekurangan varietas padi Inpari 42 Agritan GSR diatas bukanlah menjadi halangan jika anda bisa mendeteksinya diawal-awal kedatangan.

Karena seperti yang kami sampaikan diatas, bahwa pada dasarnya semua varietas padi pasti memiliki kekurangan dan kelemahan.

Kita bisa menggunakan pestisida organik untuk mengantisipasi serangan hama dan penyakit padi, namun jika hama dan penyakit sudah pada ambang batas serangan, kita bisa menggunakan pestisida kimia untuk mengendalikannya.

Demikianlah Kekurangan - kekurangan padi Inpari 42 Agritan GSR yang harus kita waspadai ketika menananm padi bergelar Gren Super Rice ini. 

0 Response to "Kekurangan Padi Inpari 42 Agritan GSR (Gren Super Rice)"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

Tautan