Fungsi Fungisida Antracol 70 WP Bagi Tanaman Padi, Jagung, Dan Sebagainya - kliktani.com

Fungsi Fungisida Antracol 70 WP Bagi Tanaman Padi, Jagung, Dan Sebagainya

fungisida Antracol
Fungisida Antracol 70 WP adalah fungisida generasi baru karena telah ditambah dengan zinc yang  jarang dimiliki oleh fungisida lain, Zinc sangat berguna bagi tanaman karena memiliki fungsi untuk memacu kompaknya proses pengeluaran bunga dan buah.

Selain itu juga fungsi Zinc yang terkandung pada fungisida Antracol 70 WP juga berfungsi sebagai pencegah terjadinya kekurangan nutrisi pada tanaman.

Sehingga penggunaan fungisida ini mampu menutupi kekurangan nutrisi yang sering terjadi pada tanaman padi, Jagung, dan Cabai.

Sementara itu fungsi Fungisida Antracol 70 WP yang utama adalah melindungi tanaman dari penyakit-penyakit yang di timbulkan oleh jamur seperti hawar daun, busuk phytoptora, bercak daun, dan antraknosa (busuk buah). 

Fungisida Antracol 70 WP juga dapat digunakan untuk mengendalikan jamur pada tanaman sayuran seperti tomat, kentang, cabai, ketimun, selada, dan bawang merah yang terserang bercak daun, antraknosa maupun embun bulu. 

Pada tanaman keras pun fungisida Antracol juga dapat diaplikasikan untuk mengendalikan penyakit black spot  pada tanaman jeruk serta penyakit cacar pada apel (apple scab) secara efektif.

Fungsi Antracol pada tanaman padi juga telah terbukti efektif mengatasi penyakit busuk upih (sheath rot) dan hawar pelepah (sheath blight) yang di sebabkan jamur phytoptora.

Untuk mendapatkan tanaman yang sehat berbunga dan berbuah kompak serta bebas penyakit, maka aplikasi Fungisida Antracol 70 WP dengan takaran 3 gram/liter air. 

Aplikasi Antracol pada tanaman dapat dilakukan dengan  cara penyemprotan maupun dengan cara dikocor dengan interval aplikasi 14-21 hari.

0 Response to "Fungsi Fungisida Antracol 70 WP Bagi Tanaman Padi, Jagung, Dan Sebagainya"

Post a Comment

Iklan Tautan

Iklan Tengah Artikel 1

3361

3362